Strategi Usaha Konter HP Ini Agar Mendapatkan Keuntungan yang Lebih

Usaha Konter HP – Saat ini usaha konter hp semakin banyak pelakunya. Namun bukan berarti menjalankan usaha ini memiliki potensi keuntungan yang sedikit. Asalkan membuat strategi usaha konter HP yang baik, maka keuntungan berlipat ganda sangat mungkin diperoleh.

Usaha Konter HP

Usaha Konter HP

Untuk lebih jelasnya, ketahuilah strategi berikut ini agar usaha konter semakin mentungkan:

1. Tawarkan Harga Kompetitif

Sudah menjadi rahasia umum bahwa harga yang ditawarkan lebih murah adalah salah satu strategi usaha konter HP terbaik. Strategi seperti ini bisa menarik membeli lebih banyak lagi. Sebagai penjual pasti ingin mendapatkan keuntungan besar.

Namun,bukan berarti keuntungan bisa didapatkan dengan menawarkan harga tinggi kepada pembeli. Akan menjadi percuma jika mendapatkan keuntungan dari harga tinggi tetapi tidak ada pelanggan tetap yang selalu repeat order.

Oleh karena itu, sebaiknya tawarkanlah harga kompetitif dan lebih terjangkau dibandingkan dengan konter lainnya. Hal sederhana ini tentunya bisa membuat pelanggan melakukan repeat order hingga menjadi pelanggan setia yang selalu membeli produk seperti pulsa aksesoris HP hingga voucher kuota.

2. Selalu Ramah Terhadap Pembeli

Agar usaha konter menguntungkan, hal lainnya yang juga perlu dilakukan yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada setiap pembeli. Sebetulnya, ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik misalnya dengan selalu tersenyum dan ramah terhadap pembeli.

Selain pelayanan yang ramah, penjual juga harus bisa membantu pelanggan dan memberikan informasi yang mungkin pelanggan tidak ketahui. Misalnya memberitahu jenis kartu perdana apa saja yang cocok untuk kebutuhan pelanggan tersebut kemudian bagaimana cara registrasinya agar bisa digunakan.

Pelayanan yang ramah dapat membuat pembeli merasa senang dan puas. Ketika pelanggan sudah merasa puas bukan tidak mungkin pelanggan akan kembali di lain waktu untuk membeli produk lainnya kemudian merekomendasikan kepada orang di sekitarnya.

Baca Juga:  7 Aneka Olahan Ayam untuk Jualan Ini Dapat Dijadikan sebagai Pilihan Terbaik

3. Berikan Promo dan Promosikan Lewat Banner di Konter

Meskipun sudah mendapatkan pelanggan tetap yang selalu membeli produk yang dijual berarti target untuk mendapatkan pelanggan baru bisa diabaikan begitu saja. Supaya lebih menguntungkan maka sebaiknya penjual bisa terus mendapatkan pelanggan baru. Lalu, bagaimana caranya? Cara yang cukup ampuh dan dapat dilakukan dengan mudah yaitu menawarkan promo dan mempromosikannya lewat banner.

Banner ini sebaiknya di pasang di depan konter. Hal ini bertujuan supaya orang-orang yang berjalan dan melewati konter bisa melihatnya dan tertarik untuk membeli. Semakin banyak pelanggan yang berdatangan maka akan semakin untung pula usaha konter HP.

4. Tawarkan Variasi Kartu Perdana dan Pulsa Internet

Jangan lupa untuk menawarkan variasi produk dari kartu perdana dan pulsa internet voucher kuota yang dijual di konter. Terkadang ada pelanggan yang ingin mencoba variasi yang baru. Nah momen ini bisa menjadi kesempatan untuk menawarkan variasi yang tersedia. Misalnya dengan menawarkan pulsa internet atau voucher kuota dari provider lain.

5. Pastikan Stok Produk Selalu Tersedia

Pastikan stok dari produk penjualan selalu tersedia dan siap ditawarkan kepada pelanggan. Jangan sampai ketika pelanggan sudah datang ke konter untuk membeli, tetapi produk yang diinginkan tidak tersedia. Meskipun terkesan sepele hal ini bisa membuat pelanggan kecewa.

Sebagai penjual yang profesional tentunya harus bisa selalu memuaskan keinginan pelanggan. Oleh karena itu, pastikan stok produk selalu ada dan segera menyediakannya lagi ketika stok sudah habis.

Itulah strategi usaha konter HP yang baik dan menguntungkan. Membuka usaha konter hingga saat ini masih memiliki prospek bagus karena setiap orang pasti membutuhkan produk seperti pulsa dan kuota internet.

Baca Juga:  Cara Menambah Bidang Usaha di OSS dengan Mudah dan Cepat

About Merry Rianna