Tidak Bisa Memindahkan Aplikasi Ke Sd Card J2 Prime

Tidak Bisa Memindahkan Aplikasi Ke Sd Card J2 Prime

Seperti yang kita tahu bahwa hp samsung j2 prime merupakan salah satu smartphone yang cukup laris pada jamanya. Walaupun seiring berjalanya tahun peminat hp samsung j2 prime kian menurun tetapi tetap saja diakuai bahwa hp ini memang cukup banyak sekali yang menggunakan. Nah salah satu permasalahan klasik di hp ini adalah penyimpanan yang cepat penu, oleh karena itu berikut fantekno berikan solusi cara memindahkan penyimpanan internal ke kartu sd hp samsung j2 prime.

Memindahkan penyimpanan internal ke kartu sd ini perlu dilakukan karena kalau tidak pasti hp samsung j2 prime anda akan mengalami memori penuh.

Permasalahan ini sudah sangat populer sekali sampai-sampai ada yang membuat parodi yakni salam memori penuh, ini karena memang salah satu masalah utama pada samsung j2 prime.

Namu permasalahan tersebut buka tanpa sebab, sebenarnya yang menyebabkan memori hp samsung j2 prime ini penuh adalah karena banyaknya file serta cache yang tidak dibersihkan.

Nahh salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut adalah memindahkan penyimpanan internal ke kartu sd hp samsung j2 prime, ini bertujuan agar file tidak menumpuk mengingat penyimpanan internal hp samsung j2 prime cukup terbatas.

Baca juga: Cara Menghapus Samsung Account J2 Prime Tanpa Ribet

Cara Memindahkan Penyimpanan Internal Ke Kartu Sd Hp Samsung J2 Prime

Untuk dapat memindahkan penyimpanan internal ke kartu sd hp kali ini fantekno akan memberikan dua metode yakni melalui pengaturan hp tersebut dan melalui bantuan aplikasi.

Berikut ini langkah-lagkahnya:

1. Memindahkan Penyimpanan Internal Ke Kartu Sd Hp Samsung J2 Prime Tanpa Aplikasi

Yang pertama cara memindahkan penyimpanan internal ke kartu sd hp samsung j2 prime adalah dengan tanpa melalui aplikasi. Cara ini bisa anda lakukan tanpa aplikasi apapun sehingga akan lebih menghemat ruang penyimpanan.

Tetapi jika anda menggunakan cara ini, mungkin sedikit lebih lama karena anda harus memindahkanya secara satu persatu dan folder per folder.

Berikut caranya:

  • Pertama buka aplikasi
    manajer file.
  • Lalu setelah itu anda buka opsi
    penyimpanan internal.
  • Kemudian buka folder-folder dan cari folder yang berisi file yang anda ingin pindahkan.
  • Jika sudah ketemu tap selama beberapa detik pada file yang ingin anda pindahkan.
  • Maka akan muncul pilihan opsi pada bagian atas file yakni “pilih semua
  • Nahh dengan memilih opsi tersebut maka semua file akan terpilih.
  • Anda bisa melihat ke bagian bawa maka akan ada pilihan opsi
    pindahkan.
  • Pilih opsi tersebut, maka anda akan diminta untuk memindahkan file itu tekan kembali sampai ke menu pilihan penyimpanan.
  • Ketuk menu kartu SD, dan pilih dimana file tersebut akan dipindahkan.
  • Tekan opsi tempel untuk memindahkan file tersebut, selesai.

Cara memindahkan penyimpanan internal ke kartu sd hp samsung j2 prime ini mungkin terlihat lebih lama apalagi jika file yang akan anda pindahkan cukup banyak banyak akan sedikit memakan waktu.

Baca Juga:  Hotspot Android Tidak Bisa Connect Ke Laptop Windows 7

Tetapi menggunakan cara ini anda tidak perlu memakai aplikasi apapun karena terdapat langsung fitur di hp samsung j2 prime anda.

Baca juga: Cara Lock 4G Samsung J2 Prime Tanpa Aplikasi dan Aplikasi Lengkap

2. Memindahkan Penyimpanan Internal Ke Kartu Sd Hp Samsung J2 Prime Menggunakan Aplikasi

Jika cara memindahkan penyimpanan internal ke kartu sd hp samsung j2 prime diatas tanpa aplikasi maka untuk cara yang kedua ini anda bisa memakai bantuan aplikasi.

Dimana jika anda menggunakan bantuan aplikasi akan lebih cepat karena anda bisa memindahkan file bahkan aplikasi sekalipun sekaligus jadi anda tidak perlu memilihnya satu-persatu.

Nah berikut ini fantekno sudah berikan beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa anda gunakan untuk memindahkan penyimpanan internal ke kartu sd hp samsung j2 prime dengan mudah.

Pindah Ke Kartu SD

Yang pertama ada aplikasi Pindah Ke Kartu SD, aplikasi seperti namanya yakni untuk memindahkan penyimpanan internal ke kartu sd. Aplikasi ini memungkinakan anda untuk memindahkankan file apapun secara otomatis jadi akan lebih efisien. Untuk mendapatkan aplikasi ini anda bisa mengunduhnya di Google Play secara gratis dan ukuranyapun relatif sangat kecil.

AppMgr III

Berikutnya ada aplikasi bernama AppMgr III, aplikasi ini mungkin bisa jadi salah satu rekomendasi terbaik untuk cara memindahkan penyimpanan internal ke kartu sd hp samsung j2 prime. Pasalnya dengan aplikasi ini anda bisa memindahkan penyinoanan internal ke kartu sd dengan sangat mudah, selain itu tak hanya file, aplikasi pun bisa di pindahkan sehingga penyimpanan anda pasti akan lebih longgar.

Baca juga: Cara Membersihkan Sampah di Hp Samsung J2 Prime Cepat dan Mudah

Demikian cara memindahkan penyimpanan internal ke kartu sd hp samsung j2 prime yang bisa anda lakukan. Semua tergantung pilihan anda apakah ingin memakai aplikasi atau tanpa aplikasi semua memiliki kelebihan dan kekuranganya masing-masing. Semoga artikel tadi bisa bermanfaat terima kasih.

Jika kamu memiliki smartphone Android Samsung dan memori internal penuh maka kamu perlu cara memindahkan aplikasi ke kartu SD samsung. Cara memindahkan aplikasi ke kartu memori di hp samsung menjadi solusi jika kamu memiliki banyak aplikasi Android (Game, Media Sosial dll) tetapi memori internal terbatas. Cara memindahkan aplikasi ke Kartu SD Card Samsung bisa dilakukan manual maupun menggunakan aplikasi pemindah aplikasi ke SD Card terbaik.

Smartphone Android seperti Samsung memang dikenal memiliki memori internal lebih kecil dibandingkan iPhone. Namun Android hampir selalu didukung memori eksternal atau SD Card. Pada bahasan kali ini aku akan membahas cara memindahkan aplikasi ke kartu sd card samsung j5, j1 ace, j2, j2 prime, j3. Sehingga cara merubah penyimpanan internal ke sd card samsung ini bisa digunakan untuk semua type Samsung. Bahkan termasuk cara mengubah penyimpanan ke sd card samsung galaxy j1, j1 ace, j2, j2 prime, j3, j5.

Baca Juga:  Cara Memindahkan Fanspage Ke Facebook Lain

Cara memindahkan aplikasi Facebook ke kartu SD Samsung J2 Prime

Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu SD Samsung

Cara memindahkan aplikasi ke sd card samsung j5, j1 ace, j2, j2 prime, j3 bisa dilakukan dengan mudah. Kali ini ada lima cara memindahkan aplikasi ke kartu memori di hp samsung yang bisa dilakukan secara manual, menggunakan aplikasi bahkan menggunakan laptop. Kamu bisa mencoba cara memindahkan aplikasi di HP samsung ini mulai dari yang paling atas karena itulah yang paling mudah. Baru apabila tidak bisa kamu coba yang selanjutnya. Simak sampai akhir cara memindahkan aplikasi ke kartu SD samsung ini dan jangan lupa tinggalkan komentar.

1. Memindahkan Aplikasi dengan Cara Manual tanpa Root dan Aplikasi

Sebelumnya kamu perlu baca
Kenapa Aplikasi tidak bisa Dipindah ke SD Card. DI situ aku jelasin alasan alasannya, dan semua itu selalu demi kebaikan HP kamu kok.

Langkah yang paling aman dan direkomendasikan sebagai cara memindahkan aplikasi ke kartu sd samsung j5, j1 ace, j2, j2 prime, j3 adalah dengan cara manual. Kamu tidak perlu cara merubah penyimpanan internal ke sd card samsung, karena yang dipindahkan hanyalah data dari masing masing aplikasi.

Cara memindahkan aplikasi ke kartu sd samsung galaxy bisa kamu lakukan dengan masuk ke
Pengaturan. Kemudian pilih
App
selanjutnya
pilih aplikasi
mana yang akan dipindahkan. Setelah itu gulir ke bawah untuk mengetahui info aplikasi. Kemudian klik
Pindah ke Kartu SD, tunggu beberapa saat hingga data aplikasi pindah dari memori internal ke SD Card. Namun terkadang cara mengubah penyimpanan ke sd card samsung galaxy j1, j1 ace, j2, j2 prime, j3, j5 ini tidak bisa dilakukan. Kalau begitu, kamu bisa coba ke langkah selanjutnya.

2. Menggunakan Fitur Resmi Adoptable Storage

Cara memindahkan aplikasi ke kartu SD samsung yang kedua adalah menggunakan fitur resmi Adoptable Storage. Namun cara memindahkan aplikasi ke sd card samsung j5, j1 ace, j2, j2 prime, j3 ini hanya bisa dilakukan untuk HP dengan Android 5.0 (Marsmellow) ke atas. Sistem kerja pengaturan penyimpanan samsung ini adalah dengan menyita kartu SD untuk menggantikan memori internal.

Hal ini mirip dengan cara mengarahkan penyimpanan aplikasi android di kartu memori samsung pada nomor tiga meski beda fitur. Cara mengubah penyimpanan ke sd card samsung j5, j1 ace, j2, j2 prime, j3 adalah dengan mengaktifkan fitur Adoptable Storage. Kemudian memilih aplikasi mana saja yang akan dipindahkan ke SD Card. Jika cara memindahkan aplikasi android ke sd card samsung galaxy y fame ini tidak bisa kamu gunakan, kamu bisa mencoba cara yang selanjutnya.

3. Mengubah Penyimpanan Ke SD Card Samsung agar Otomatis

Kalau yang ini sebenarnya bukan cara memindahkan aplikasi ke kartu sd samsung j5, j1 ace, j2, j2 prime, j3. Namun ini lebih kepada cara merubah penyimpanan internal ke sd card samsung secara otomatis ketika aplikasi di instal atau gambar/video diambil. Jika pengaturan penyimpanan samsung diarahkan ke memori eksternal, maka semua media dan aplikasi akan masuk ke SD Card tanpa melibatkan memori internal.

Baca Juga:  Apakah Yang Dimaksud Tidak Dapat Dipisahkan Dalam Karakteristik Perusahaan Jasa

Cara mengubah penyimpanan ke sd card samsung galaxy j1, j1 ace, j2, j2 prime, j3, j5 ini tentu tidak akan merepotkan dibanding harus memindah satu persatu setiap file. Langkah cara mengarahkan penyimpanan aplikasi android di kartu memori samsung adalah dengan masuk ke
Pengaturan, kemudian pilih
Penyimpanan.
Setelah itu pada bagian
Penyimpanan yang disukai,
Pilih SD Card.
Hanya begitu saja cara memindahkan aplikasi android ke sd card samsung galaxy y atau semua type secara otomatis.

4. Menggunakan Pemindah Aplikasi Android

Ada banyak aplikasi pemindah aplikasi Android di Google Playstore, tetapi aku hanya merekomendasikan 5 aplikasi pemindah aplikasi saja. Kamu bisa membaca rekomendasiku di
Aplikasi Pemindah Aplikasi ke kartu SD terbaik. Aku sudah riset berdasarkan jumlah download, rating, pengalaman pengguna dan banyak hal yang lain.

Jika ketiga cara memindahkan aplikasi ke kartu SD samsung di atas gagal, kamu bisa menggunakan cara paksa. Kamu perlu menginstall aplikasi pemindah aplikasi Andorid di Google Play. Kamu bisa memilih aplikasi seperti Link2SD, AppMgrII atau yang lainnya. Aplikasi ini bisa digunakan tanpa root sehingga tetap aman. Langkah ini bisa dipraktekkan sebagai cara memindahkan aplikasi ke sd card samsung j5, j1 ace, j2, j2 prime, j3 dengan mudah. Penjelasan lengkapnya akan aku bahas lebih lanjut di halaman yang lain.

5. Memindahkan Apliksi ke Kartu SD Samsung dengan Laptop

Nah jika ke empat cara di atas masih belum juga berhasil untuk memindahkan aplikasi ke kartu sd samsung j5, j1 ace, j2, j2 prime, j3 maka ini cara terakhir. Namun cara memindahkan aplikasi ke kartu SD samsung ini sangat repot. Sehingga sebaiknya kamu sudah sukses tanpa masuk ke tahap ini.

Cara memindahkan aplikasi ke sd card hp samsung menggunakan laptop harus dengan mengaktifkan
USB Debugging. Fitur ini ada pada Opsi Pengembang di smartphone kamu yang biasa digunakan oleh pembuat aplikasi Android. Langkah pengaturan penyimpanan samsung ini harus mendownload beberapa aplikasi dan file
.DAT
untuk diaktifkan pada
CMD
laptop. Kalau kamu benar benar membutuhkan ini, tuliskan saja di komentar. Aku akan membahasnya pada post yang berbeda karena cukup panjang.

Nah sekian tadi lima cara memindahkan aplikasi ke memori samsung yang mudah dan aman. Cara memindahkan aplikasi ke kartu memori di hp samsung ini bisa membuat memori internal kamu lega dan performa tentu meningkat. Cara mengubah penyimpanan ke sd card samsung j5, j1 ace, j2, j2 prime, j3 ini bisa kamu lakukan pada semua type HP Samsung. Semoga bermanfaat ^.^

Tidak Bisa Memindahkan Aplikasi Ke Sd Card J2 Prime

Source: https://idkuu.com/cara-memindahkan-aplikasi-facebook-ke-kartu-sd-samsung-j2-prime

About Merry Rianna