Produktifitas pokok kayu kelambir yang terbatas maksimal, bisa disebabkan oleh banyak keadaan salah satunya pemilihan jenis pupuk nan rendah tepat. Pastikan Sira memilih macam jamur kerjakan pohon kelapa secara etis.

Segala Kamu juga mengalami kendala mengenai tumbuhan nyiur nan kurang tumbuh maksimal? Sekiranya iya, Anda harus mengevaluasi kualitas lahan tanam maupun mengenali adanya terjangan hama atau ki kesulitan.

Mengetahui hal tersebut, menganalisa keberhasilan budidaya kelambir agar berbuah baplang. Utamanya hasil buahnya juga lebih baik, Ia bisa menyimak seutuhnya:


1. Faktor Keberhasilan Perabukan

Keberuntungan dalam proses budidaya pohon nyiur agar berbuah lebat dan banyak harus memperhatikan bervariasi faktor. Keseleo satunya adalah faktor pemberian pupuk untuk tanaman kelambir.

Namun, dalam proses fertilisasi tanaman kelambir juga memerlukan berbagai pertimbangan nan menguning. Hal tersebut bertujuan mudahmudahan tumbuhan kelapa mampu merecup dengan congah dan berpunya memproduksi biji pelir kelambir dalam kuantitas yang banyak. Oleh karena itu, cak semau faktor-faktor terdahulu nan perlu Sira perhatikan.

Jika Engkau ingin berbuntut privat melakukan pemupukan terhadap pohon kelapa, setidaknya ada tiga hal yang harus Anda perhatikan. Ketiga hal tersebut yakni dosis pemupukan pohon kerambil, waktu pemupukan tanaman kelapa, dan prinsip permohonan cendawan terhadap pokok kayu nyiur.

Pada poin kali ini, kami akan invalid menjelaskan kepada Kamu ketiga faktor tersebut agar mampu terpahami dengan jelas sebelum Anda memulai mengamalkan budidaya pohon nyiur.


2. Dosis Pemupukan Tanaman Kelapa

Takdirnya berbicara pertanyaan dosis pemupukan pokok kayu kelapa, Dia tentu teradat memperhatikan sejumlah peristiwa. Beberapa peristiwa nan dimaksud merupakan umur tanaman kelapa dan kesiapan zarah hara di n domestik tanah. Kedua hal tersebut perlu benar-sopan diperhatikan agar pemupukan tumbuhan kelapa berlangsung secara optimal.

Jumlah pupuk kerjakan pohon kelapa nan perlu diberikan sreg tanaman kelapa sangat tergantung dengan umur pokok kayu kerambil. Oleh karena itu, sangat terdepan bikin Beliau bagi memaklumi usia pokok kayu kelapa sebelum memberinya pupuk bikin pohon kelapa.

Selain itu, jumlah pemberian kawul untuk pohon kelapa lagi harus mempertimbangkan ketersediaan unsur hara intern tanaman dan kapling. Agar bisa mengasihkan pupuk untuk pohon kelapa secara maksimal, Sira boleh jadi perlu memaklumi hasil kajian daun kelapa dan tanah berbunga laboratorium.


3. Waktu Pemupukan Pokok kayu Kelapa

Selain dosis pemupukan, waktu pemupukan pohon kelapa pula tinggal terdahulu untuk Anda perhatikan. Sreg umumnya, akan tinggal baik apabila Ia melakukan rahmat cendawan bakal tumbuhan nyiur puas musim penghujan. Semata-mata, terserah beberapa situasi yang perlu dipertimbangkan.

Meski pemberian kawul untuk pokok kayu nyiur disarankan untuk dilakukan di musim penghujan, penting untuk diingat bahwa permintaan pupuk bakal pohon kelapa akan lampau memengaruhi hasil panen. Anda perlu memastikan bahwa tidak akan terjadi hujan tebal segera setelah proses pemberian cendawan bagi tanaman kelapa selesai.

Mengecap dinamika kirana nan ada di area penanaman pohon kelapa lampau terdepan untuk dilakukan agar rahmat kawul lakukan pohon kelapa tidak sia-sia. Akibatnya, Anda dapat memperoleh hasil panen dengan kuantitas dan kualitas yang baik.


4. Cara Petisi Rabuk

Faktor buncit yang perlu Anda perhatikan adalah cara permintaan serat atau pendirian pemberian pupuk kepada tanaman kelapa. Cara pemberian pupuk nan keseleo pasti akan membuat hasil tanama kelapa milik Anda bukan maksimal.

  • Secara umum, tahap karunia pupuk kerjakan pohon kelapa yang dapat Anda lakukan adalah dengan menyiapkan ajang pengukur sebagai halnya pot plastik air mineral.
  • Beri label batas nan sesuai dengan dosis dan keberagaman pupuk lakukan pohon kerambil yang diperlukan.
  • Jika pupuk bagi pohon kelapa, wadah pengukur, dan bobokor telah radu disiapkan, Anda dapat camur pupuk plong area bobokor dengan ukuran deriji-jari selingkung 50 cm.
  • Kemudian, pupuk untuk pohon kerambil yang telah Beliau tabur pada kewedanan tersebut dapat ditutup dengan memperalat lahan yang Anda miliki.
  • Puas tanaman kelapa yang memiliki umur 5 periode maupun tanaman dewasa, pupuk untuk tumbuhan kelapa perlu ditabur di daerah bobokor dengan pangkat jari-ujung tangan 150 cm. Pasca- pupuk lakukan tanaman kelapa ditabur, Sira bisa mengerudungi rabuk bikin tanaman kelapa tersebut dengan menggunakan kapling yang ada.
  • Cara lain yang dapat Ia lakukan adalah sebaur pupuk buat pohon kelambir tersebut dengan tanah menggunakan cangkul. Kaidah sebagaimana ini sepan berarti untuk dilakukan hendaknya cendawan untuk pokok kayu kelapa yang Anda tabur tak dapat pupus alias gogos oleh air hujan.
Baca Juga:  Pupuk Untuk Buah Sawit Supaya Besar dan Berat: Jenis, Cara Memilih Hingga Cara Pemupukan


5. Tipe Pupuk Kerjakan Tanaman Nyiur

Poin selanjutnya yang perlu Ia ketahui perihal proses pemberian jamur pohon kelapa adalah jenisnya.

Ada beberapa jenis pupuk nan harus Anda berikan kepada tumbuhan kelapa. Terlebih lagi, proses pemupukan pada pohon kelapa ada dua, yakni pemupukan dasar dan perabukan proteksi.

Pada poin mana tahu ini, kami akan sedikit menjelaskan mengenai proses fertilisasi dasar dan pemupukan pelestarian nan bisa Kamu perhatikan agar pohon nyiur berbuah baplang.


Pemupukan Asal

Pemupukan dasar plong adegan ini yang dimaksud adalah hari detik pengolahan tanah dan musim penanaman pokok kayu nyiur. Pemberian baja pada periode pengolahan kapling bisa Ia lakukan pada rentang tujuh masa sebelum penanaman.


Pada waktu tersebut, Kamu boleh menggunakan barang
GDM Granule SAME dan
GDM Black BOS
yang ki berjebah mewujudkan kondisi tanah menjadi ideal dan subur bagi bertunas kembang pohon nyiur nan akan Anda budidayakan.

Darurat sreg saat bersamaan dengan proses penanaman, Anda boleh menunggangi dagangan
Serabut Organik Enceran GDM Perkebunan. Dengan menggunakan produk ini, tanaman kelambir yang Anda budidayakan akan menjadi lebih lebat berbuah dan tahan terbit bidasan penyakit.


Pemupukan Perawatan

Darurat itu, proses pemupukan proteksi sreg pohon kelapa dapat dibedakan menjadi tiga tahap, yaitu periode pupuk I, periode pupuk II, dan periode pupuk III.

pupuk organik cair gdm spesialis kebun 5ltr

Di tiap-tiap periode tersebut, Anda lagi-lagi dapat mengandalkan tiga barang berpunca GDM, merupakan GDM Granule SAME, GDM Black BOS, dan
Jamur Organik Enceran GDM Perkebunan. Dengan sangkut-paut ketiga produk tersebut, Kamu bisa merawat secara maksimal pohon kelapa kepunyaan Kamu. Bahkan, Ia bisa mendapatkan hasil buah yang sangat lebat dengan menggunakan ketiga komoditas tersebut.


6. Makanan Gizi Perabukan Kelapa

Untuk mencecah hasil nan kian maksimal, makanan zat makanan pemupukan kelapa pun juga perlu diperhatikan. Terserah dua faktor yang perlu diperhatikan dalam kasih pupuk untuk tanaman kelapa. Kedua faktor tersebut merupakan adanya kandungan bakteti baik dan adanya nafkah unsur hara makro dan mikro.

Pada poin kali ini, kami akan adv minim menjelaskan mengenai kedua faktor yang dibutuhkan dalam kandungan gizi fertilisasi kelapa.


Mengandung Kuman Baik

Faktor yang paling mula-mula yang perlu diperhatikan adalah peranakan patogen baik dalam cendawan untuk tanaman kelapa milik Anda. Apabila menenung kebutuhan gizi tanaman kelambir, ada banyak bakteri baik nan dibutuhkan oleh tanaman kelapa, yakni:


Bacillus brevis

Basil yang satu ini dulu dibutuhkan oleh tanaman kelapa bakal mencegah penyakit layu. Situasi itu dikarenakan
Bacillus brevis
adalah penghasil antibiotik terotrisin.


Micrococcus roseus

Tanaman kelapa habis membutuhkan patogen
Micrococcus rosesus. Hal tersebut dikarenakan bakteri ini berlambak meningkatkan keimunan terhadap penyakit pada pokok kayu kelapa.

Baca Juga:  Pupuk Pembesar Buah Kelapa Sawit : Jenis, Kandungan Nutrisi, Dosis


Pseudomonas alcaligenes

Selain
Micrococcus roseus, ada juga bakteri
Pseudomonas alcaligenes
yang berfungsi buat menekan perkembangan ki kesulitan pada pohon kelapa. Dengan kata bukan, bakteri ini bisa disebut sebagai bioprotectan.


Bacillus pumillus

Kalau dua bakteri sebelumnya mencegah penyakit secara umum, bakteri nan suatu ini berfungsi cak bagi mencegah proses perkembangan spora kawul yang ada pada tanaman kelapa.

Situasi tersebut bisa membentuk tanaman kerambil terhindar dari penyakit yang disebabkan maka itu jamur.


Streptomyces sp

Basil yang suatu ini tinggal dibutuhkan oleh tanaman kelapa karena mampu menghasilkan antibiotik alami yang mampu mengurangi penyakit layu sreg tumbuhan. Penyakit layu nan dimaksud ini lazimnya disebabkan oleh basil jahat.


Bacillus sp

Sama seperti
Streptomyces sp, bibit penyakit ini juga menghasilkan berbagai spesies antibiotik. Beberapa antibiotik nan dihasilkan
Bacillus sp
merupakan basitrasin, subtilin, bacilomycin, surfaktin, iturin, Erisin A dan S, dan Mersacidin.

Berbagai antibiotik tersebut berfungsi bakal mencegah pokok kayu kelapa yang Sira budidayakan agar tidak dijangkiti bibit penyakit tanah nan menular.


Pseudomonas stutzeri

Bakteri nan satu ini dolan bakal menghasilkan biosurfaktan dan bioemulsifier polisakarida amfifatik. Kedua zat tersebut berfungsi kerjakan melakukan proses degradasi senyawa hidrokarbok lega limbah patra.

Beliau sepantasnya tidak perlu repot untuk mencari serabut apa yang mengandung seluruh bibit penyakit baik tersebut. Seluruh bakteri baik tersebut bisa Beliau dapatkan jika Sira memperalat tiga produk utama berasal GDM, yakni GDM Granule SAME, GDM Black Ketua, dan Baja Organik Cair GDM Pertanian.


Molekul hara makro dan mikro

Seimbang seperti halnya dengan berbagai tanaman lainnya, tanaman biji kemaluan dragon juga membutuhkan baja bikin buah naga kiranya cepat berbuah. Dalam pupuk perangsang buah dragon tersebut, karuan harus mengandung zat makanan atau molekul hara makro dan mirko.

Setidaknya ada tiga lambung utama atau makronutrien yang dibutuhkan dalam serat biji kemaluan naga agar bertelur deras, yaitu kalium, natrium, dan fosfor. Ketiga ki gua garba tersebut menjadi kandungan yang wajib dalam pupuk buah naga.

Selain itu, suka-suka pula kandungan-makanan enggak yang lagi dibutuhkan oleh biji zakar naga, tetapi semata-mata internal jumlah cacat. Kandungan-kandungan tersebut, klorin, kalsium, magnesium, dan lain sebagainya.


7. Proses Fertilisasi Pohon Kelapa

Seperti nan sudah disampaikan puas poin sebelumnya, proses fertilisasi pada tanaman kelapa ada dua diversifikasi, yaitu pemupukan bawah dan pemupukan perawatan. Perabukan sumber akar meliputi hari pengolahan petak dan masa tanam. Darurat pemupukan proteksi melipun periode cendawan I hingga III.


Cara Perabukan Dasar


1.

Periode Pengolahan Tanah

Puas masa ini, pupuk untuk pohon nyiur agar berbuah deras yang bisa Dia gunakan yaitu GDM SAME dan GDM Black Atasan. Pemberian pupuk ini dilakukan dengan uluran sapta hari sebelum penanaman.


  • GDM SAME
    digunakan dengan dosis 150 kg per ha dengan kaidah mencampur satu kilogram pupuk per terowongan dengan tanah adegan atau lapisan atas.
  • Sedangkan,
    GDM Black BOS
    digunakan dengan dosis 10 kg per ha dengan cara menyemprot rata plong lubang tanam dengan dosis 70 gram/2 liter untuk setiap pohon.


2. Musim Detik Tanam

Pada periode ini, pupuk nyiur hendaknya berbuah lebat nan dapat Engkau gunakan yaitu GDM Perkebunan. Pemberian pupuk ini dilakukan bersamaan dengan hari penanaman kelapa di tanah yang Anda siapkan.

Jenis pupuk GDM Perkebunan digunakan dengan dosis 10 liter tiap-tiap ha. Cara penggunaannya yaitu diaplikasikan setelah proses penghutanan dengan takaran 100 ml per pohon.


Prinsip Pemupukan Perawatan


1.

Periode Serabut I

Pada masa ini, pupuk lakukan kelapa hendaknya bertelur tebal yang dapat Anda gunakan yaitu GDM SAME, GDM Black BOS, dan
Serat Organik Hancuran GDM Perkebunan
. Pemberian pupuk ini dilakukan lega saat nol sampai dengan suatu tahun sesudah waktu tanam.

  • GDM SAME
    digunakan dengan dosis 100 kg per ha dengan pendirian menaburkannya di sekitar pokok kayu. Engkau dapat mengaplikasikannya dalam waktu enam bulan sekali. Frekuensi ini ditujukan sebaiknya aplikasi pupuk pohon kelapa agar berbuah baplang bisa memberikan hasil panen yang maksimal.
  • Provisional itu,
    GDM Black BOS
    digunakan dengan dosis 10 kg saban ha dengan perian pengaplikasian enam rembulan sekali.
    Pupuk Organik Cair GDM Spesialis Perkebunan
    boleh Anda gunakan dengan dosis 10 liter per ha. Anda dapat mengambai-ambaikan GDM Perkebunan secara merata ke seluruh tanaman dengan musim permohonan satu bulan sekali.
Baca Juga:  Penyakit Daun Anggrek Layu: Gejala, Penyebab, Cara Mengatasi, dan Cara Pencegahan


2.

Periode Kawul II

Pada perian ini, pupuk bagi pohon kelambir agar cepat berbuntut nan terbiasa Dia gunakan merupakan GDM SAME, GDM Black Kepala, dan
Pupuk Organik Larutan GDM Spesialis Perkebunan

. Cendawan untuk pohon kelambir ini dapat Kamu gunakan momen spirit pohon satu hingga tiga hari setelah musim tanam.

  • Dosis
    GDM SAME
    sendirisendiri ha adalah 140 kilogram. Mandu penggunaannya yakni ditaburkan di sekitar pohon dengan waktu pengaplikasiannya enam bulan sekali. Sementara itu, dosis
    GDM Black Superior
    plong periode ini yakni 10 kilogram sendirisendiri ha dan dapat diaplikasikan dalam enam bulan sekali.
  • Serat Organik Cair GDM Spesialis Pertanaman
    dapat Anda gunakan di masa ini dengan dosis 15 liter sendirisendiri ha. Takaran bikin setiap pohonnya kurang lebih sekitar 200 ml. Selain itu, GDM Perkebunan boleh Anda aplikasikan dengan periode tiga bulan sekali dengan cara mencipratkan secara merata ke tanaman.
  • Selain digunakan sreg pokok kayu kelambir,
    Jamur Organik Cair GDM Spesialis Persawahan
    diketahui dapat digunakan sebagai pupuk kerjakan pohon jambe. GDM Persawahan yakni jenis pupuk bikin pohon pinang yang baik dan dapat mendukung panjang atau cara memupuk jambe Anda.


3.

Periode Pupuk III

Plong periode ini, jenis serabut kelapa mudahmudahan cepat bertelur nan direkomendasikan adalah GDM SAME,
GDM Black BOS, dan
Serabut Organik Cair GDM Spesialis Perkebunan

. Pemberian jamur bakal pohon kelapa dalam periode pemupukan ini berlangsung ketika spirit pohon bertambah berbunga maupun sebagaimana tiga hari.

  • Dosis pupuk untuk pohon nyiur tipe
    GDM SAME
    per ha pada periode ini adalah 140 kilogram. Prinsip penggunaannya adalah ditabur di sekitar tanaman dan tahun pengaplikasiannya adalah enam wulan sekali.
  • Provisional itu, dosis
    GDM Black BOS
    pada hari ini masih sama dengan dosis di periode sebelumnya, yaitu sepuluh kilogram per ha dengan waktu pengaplikasian enam wulan sekali.
  • Plong tahun ini, baja bakal pohon kelapa yaitu GDM Perkebunan diaplikasikan dengan dosis 20 liter saban ha dan takaran lakukan setiap pohonnya adalah 250 ml.
  • Cara penggunaan GDM Perladangan layak mudah lakukan dilakukan, yaitu dengan menyemprotkannya secara merata ke tanaman sebanyak tiga bulan sekali sesuai anjuran pengaplikasiannya.


8. Merek Menggunakkan Serabut Organik Bagi Pohon Kelambir

Hingga saat ini masih banyak yang membandingkan antara pupuk organik maupun pupuk kimiawi. Keduanya memang n kepunyaan keunggulan dan kekurangannya masing-masing buat lingkungan dan tanaman kelapa.

Namun, ada beberapa segel yang dimiliki maka dari itu pupuk organik untuk diaplikasikan kepada pohon kelapa. Salah satu keunggulan rabuk organik yang minimum terlihat adalah tentunya mempunyai efek yang ramah terhadap lingkungan.

Selain itu, barang dengan label organik kerjakan ketika ini biasanya memiliki nilai jual yang lebih jenjang dibandingkan dengan barang yang lainnya. Oleh karena itu, penggunaan kawul organik bisa meninggi sosi jual mulai sejak hasil budidaya pokok kayu kelapa nan Anda miliki.

Pelecok suatu rekomendasi minimum sesuai untuk menyundul kualitas tanaman nyiur pelecok satunya Rabuk GDM Organik, memiliki banyak kualitas dan kandungan bakteri premium yang sangat bagus bagi meningkatkan pertumbuhan buah kelapa.

Anda juga bisa berkonsultasi dengan tim pandai perkebunan kami secara Gratis, melalui pentol dibawah ini: