Protokol Yang Digunakan Untuk Mendeskripsikan Sesi Multimedia Adalah

Protokol Yang Digunakan Untuk Mendeskripsikan Sesi Multimedia Adalah.

Bagi Anda yang bekerja di firma, tentu sudah tidak asing dengan jaringan telepon internal dinas. Jaringan ini memungkinkan Beliau untuk berkomunikasi melalui telepon dengan sesama sida-sida di dinas dan pihak lain di luar dinas, minus teradat mengeluarkan renyut atau paket data.

Tapi tahukah Anda? Ada salah suatu bagian dari jaringan telepon tersebut nan bernama Session Initiation Protocol (SIP). Bila Dia berkarya di satah IT ataupun jaringan, mungkin sudah tidak asing dengan istilah tersebut. Tapi bagi Anda nan mentah pertama barangkali mendengar istilah SIP, tak ada salahnya cak bagi mengetahui lebih jauh.

Apa Itu Session Initiation Protocol (SIP)?

Session Initiation Protocol (SIP) adalah suatu signalling atau pensinyalan protokol dan pengontrolan pada layer permintaan nan berfungsi bagi membangun, memodifikasi, dan mengakhiri suatu sesi multimedia nan melibatkan satu atau beberapa pengguna. Sesi multimedia yang dimaksud dalam hal ini merupakan peralihan data antar konsumen nan dapat menutupi suara, video, atau referensi.

SIP awalnya dirancang maka dari itu Mark Handley, Henning Schulzrinne, Eve Schooler dan Jonathan Rosenberg pada tahun 1996 untuk memfasilitasi pembuatan sesi multimedia multicast di Mbone. Protokol distandarisasi umpama RFC 2543 sreg tahun 1999. Puas bulan November 2000, SIP diterima sebagai protokol pensinyalan 3GPP dan anasir permanen arsitektur IP Multimedia Subsystem (IMS) untuk layanan streaming multimedia berbasis IP di jaringan seluler. Sreg bulan Juni 2002 spesifikasi direvisi intern RFC 3261 [3] beserta berbagai perluasan dan klarifikasi diterbitkan.

SIP tidak menyediakan layanan secara langsung, hanya menyediakan fondasi yang boleh digunakan maka itu protokol tuntutan lainnya, bikin memberikan layanan nan bertambah cermin bagi pemakai. Misalnya dengan Sungguhan Time Transport Protocol (RTP) yang digunakan buat transfer data secara real time, dengan Session Description Protocol (SDP) yang digunakan bagi mendeskripsikan sesi multimedia, dan dengan Media Gateway Control Protocol (MEGACO) yang digunakan untuk komunikasi dengan Public Switched Telephone Network (PSTN).

Baca Juga:  Berikut Bukan Syarat Dalam Mendaftarkan Hak Cipta

Belaka, fungsi dan operasi dasar berpangkal SIP tidak bergantung pada protokol tersebut. SIP juga tidak bergantung pada protokol layer transport yang digunakan. Sebagai konseptual, selain untuk pemanggilan telepon yang terlambat, SIP lagi dapat digunakan bagi pengaturan conference satu video dan audio alias wanti-wanti instan. SIP juga ialah signaling protocol dengan peer-to-peer nan mengizinkan endpoint-nya kerjakan memulai dan mengakhiri session komunikasi, nan dikembangkan oleh Internet Engineering Task Force (IETF).

Mandu Kerja Session Initiation Protocol (SIP)

Pendirian kerja SIP sememangnya sebagaimana prinsip kerja protokol HTTP, yaitu dengan metode client-server atau request-response. Request yang dilakukan hampir mirip dengan alamat email yang terdiri atas tera, nama host, ditambah indeks nomor. Cak bagi memulai sebuah session, caller mengirimkan request yang dialamatkan ke user yang akan dipanggil atau callee. Caller dan callee diidentifikasi dengan SIP address.

Momen melakukan sebuah panggilan SIP, caller harus mengetahui lebih-lebih habis lokasi dari server nan tepat dan mengirimkan request. Kemudian caller bisa langsung menghubungi callee atau tidak bertepatan melewati redirect server. Field call ID pada header SIP message akan secara unik mengidentifikasi panggilan. Operasi signalling nan dilakukan oleh SIP ini dapat disederhanakan menjadi pengalamatan SIP, menentukan lokasi SIP Server, transaksi SIP, invitasi SIP, menentukan lokasi user, dan memungkirkan sesi nan tengah dilakukan.

Deskphone 8028S

Session Initiation Protocol (SIP) yaitu salah suatu fitur yang terdapat lega produk Deskphone 8028S dari Alcatel-Lucent Enterprise. Deskphone 8028S yaitu perangkat telepon IP yang tercantum intern lini dagangan Premium DeskPhone s Series, alat ini menawarkan desain inovatif serta performa nan mutakadim ditingkatkan. Peningkatan suara high definition menyerahkan pengalaman telepon yang atasan, dengan suara miring yang natural dan jernih, meningkatkan produktivitas memikul pengguna.

Baca Juga:  Simbol Titik Dapat Digunakan Untuk Menunjukkan Objek

Deskphone 8028S punya fitur suara yang High definition, super wideband ready, penggunaan daya terbaik di kelasnya, desain ergonomis nan telah dioptimalkan, display backlit, icon dan soft keys yang intuitif, alphabetic keyboard, built-in security, dual stack NOE & SIP protocol, kompatibel dengan series IP-Touch 8, IPv4/IPv6, bisa diletakan di dinding, pengapit unified communication, Embedded software encryption capabilities, kapabilitas kostumisasi, dan mendukung OXE SIP Business support.

Dengan semua fitur tersebut, Deskphone 8028S akan memberikan Beliau keuntungan berupa kemudahan instalasi, mendukung plug and play, mudah digunakan dengan fitur tombol dan soft keys yang interaktif, tingkatkan efisiensi komunikasi dan produktivitas tenaga kerja, interoperabilitas dengan survival router (embedded SIP Proxy) memberikan perturutan layanan dengan sistem OmniPCX Enterprise, memanfaatkan sistem dan solusi berpangkal Alcatel-Lucent yang terinstall di base, serta menawarkan berbagai layanan telepon nan ditemukan di Alcatel-Lucent communication peladen – OmniPCX® Enterprise dan OXO Connect – dalam kejadian fungsionalitas, fitur, keandalan dan kualitas layanan.

Bila Ia cak hendak mengetahui lebih jauh adapun Deskphone 8028S maupun dagangan-barang Alcatel-Lucent Enterprise lainnya, silahkan sampaikan pertanyaan kepada kami melangkahi halaman Hubungi Kami, atau gunakan fitur online chat yang ada di website ini.

Protokol Yang Digunakan Untuk Mendeskripsikan Sesi Multimedia Adalah

Source: https://alcatelkomunikasi.com/mengenal-fitur-session-initiation-protocol-(sip)-pada-jaringan-telepon-kantor#:~:text=Session%20Initiation%20Protocol%20(SIP)%20adalah,melibatkan%20satu%20atau%20beberapa%20pengguna.

About Merry Rianna