Pohon Kurma Di Indonesia Yang Berbuah

Pohon Kurma Di Indonesia Yang Berbuah

Buah Kurma Barhee

Suka menikmati buah kurma? atau anda salah satu pecinta buah kurma?. Selama ini kita mungkin hanya bisa menikmati buah kurma pada momen-momen tertentu saja misalkan pada bulan ramadhan atau pada hari raya idhul fitri saja. Karena memang pohon sebagai penghasil buah kurma ini belum banyak kita temui di Negara Indonesia. Jika anda bermimpi ingin memetik buah kurma langsung dari pohonnya di halaman rumah anda? mimpi itu akan menjadi kenyataan!!. Karena saat ini telah hadir salah verietas bibit kurma yang cocok ditanam di iklim tropis seperti Indonesia. Perkenalkan
KURMA BARHEE.
Kurma Barhee merupakan salah satu jenis tanaman buah kurma unggulan yang sudah mulai banyak di budidayakan di Indonesia.

Buah kurma barhee berbentuk bulat lonjong layaknya silinder dengan warna kuning sawo terang ketika muda, kemudian akan berubah menjadi coklat tua ketika sudah matang. Daging buahnya padat dan berwarna putih dan memiliki tekstur yang lembut.

untuk soal rasa, Kurma tropis barhee memiliki karakteristik rasa tersendiri dari pada jenis lain, yaitu manis sedikit masam atau sepat. cocok sekali untuk dikeringkan layaknya kismis dari buah anggur. Buah Kurma tropis barhee pada saat fase tamar mempenyai rasa yang mirip dengan gula karamel dengan tekstur lembut. Sangat enak sekali untuk disantap sambil ngobrol santai.

Tanaman Kurma Barhee
merupakan salah satu bibit kurma varietas unggulan, bibit jaminan asli keluaran DPD inggris. Bibit Kurma Kultur Jaringan Barhee sudah 100% berjenis kelamin betina. Jadi gak perlu nunggu lama-lama hingga berbunga untuk memastikan jenis kelaminnya. Selain itu, Bibit Kurma Kultur Jaringan Barhee ini juga memiliki Karakteristik bibit kurma kultur jaringan yang identik dengan tanaman induknya.

Baca Juga:  Berikut Ini Yang Merupakan Ciri Khas Dari Kelompok Spermatophyta Adalah

Tanaman buah pemilik nama latin
Phoenix dactylifera
ini merupakan adalah tanaman palma yang termasuk dalam golongan Phoenix. Pohon kurma Barhee kultur jaringan hanya memiliki tinggi kurang lebih 1-2 meter saja. Pohon kurma Barhee dapat tumbuh secara tunggal atau membentuk rumpun pada sejumlah batang dari sebuah sistem akar tunggal. Daunnya berbentuk memanjang sekitar 2-3 m, dengan duri pada tangkai daun, menyirip dan mempunyai sekitar 150 pucuk daun muda, daun mudanya berukuran dengan panjang 30 cm dan lebar 2 cm. Dalam satu pohon kurma barhee mampu menghasilkan sekitar 5-10 tandan buah kurma dengan Bobotnya antara 5-10kg per tandan. wow keren sekali bukan?!.

Buah Kurma

Buah Kurma Barhee

Salah satu Keunggulan Kurma barhee adalah yang mampu tumbuh dengan baik dan berbuah di daerah yang mempunyai iklim tropis baik di dataran rendah maupun dataran tinggi. Pada usia 3 tahun dijamin betina dan mampu berbuah, bukan khayalan belaka ini bibit kultur jaringan barhee menjadi primadona.

Tanaman buah kurma barhe memiliki keunggulan dengan tingkat adaptasi yang sangat tinggi terhadap tanah yang sangat sedikit unsur haranya, sehingga tanaman ini tidak memerperlukan tanah khusus dalam pembudidayaannya. Keunggulan lainnya adalah tanaman buah kurma barhee ini sangat tahan terdapat iklim yang sangat panas dan terpaan angin. Bibit ini sangat sesuai untuk anda yang ingin melakukan budidaya kurma baik skala kecil maupun besar.

Spesifikasi Tanaman Kurma Barhee Kultur Jaringan :

  • Nama : Kurma Barhee
  • Nama Latin :
    Phoenix dactylifera
  • Asal Daerah : DPD Inggris
  • Asal Bibit : Hasil Kultur Jaringan (Kuljar)
  • Tinggi Tanaman Saat dikirim : 30cm – 50cm dengan jumlah daun 4-6 helai
  • Usia : kurang Lebih 3 bulan
  • Kemasan : Polybag
  • Rekomendasi Tempat Tumbuh Optimal : Dataran Rendah / Iklim Tropis/ Suhu : 32-35 derajat celcius
  • Kebutuhan Penyinaran : Sinar matahari Penuh
  • Usia Produktif : 3 – 4 tahun
  • Penyiraman : penyiraman 1 kali sehari.
  • cara konsumsi : buah dapat diamakan secara langsung.
  • Ilustrasi Tinggi Tanaman Saat besar : Tumbuh Hingga 1 meter

Bibit Kurma Barhee

Bibit Kurma Barhee

Bibit Tananaman Kurma Barhee dari hasil perbanyakan kultur jaringan akan mulai berbuah pada 3-4 tahun sejak penanaman dan memiliki sifat yang sama dengan indukannya. Sehingga sangat cocok untuk dikebunkan dalam jumlah besar. Pembudidayaan bibit kurma barhee dapat menjadi solusi ideal bagi para petani buah kurma di daerah yang beriklim tropis.

Baca Juga:  Tumbuhan Paku Yang Termasuk Dalam Paku Peralihan Adalah

Keuntungan yang ditawarkan buah kurma barhee ini sangat jauh lebih menguntungkan jika dibanding membudidayakan karet, kelapa sawit dan sejenisnya. tertarik untuk membudidayakan pohon kurma barhee kultur jaringan?.
Silahkan ambil bibit kurma Barhee Kultur Jaringan terbaik sekarang juga!.

Tags: bibit Kurma Barhee, Bibit Kurma Barhee Kultur Jaringan, Bibit Kurma Barhi Kultur Jaringan, Bibit Kurma Barhi Unggul, Budidaya Kurma Barhee, Cara Tanam Kurma Barhee Kultur Jaringan, Jual Bibit Buah Kurma Barhee, Jual bibit Kurma Barhee, Jual Bibit Kurma Barhee Kultur Jaringan, Jual Bibit Kurma Barhi, Jual Bibit Kurma Barhi Kultur Jaringan, Keunggulan Kurma Barhee Kultur Jaringan, Keunikan Kurma Barhee Kultur Jaringan, Kurma Barhee, Kurma Barhee Kultur Jaringan, Kurma Barhi, Kurma Tropis Barhee, Tanaman Kurma Barhee

Pohon Kurma Di Indonesia Yang Berbuah

Source: https://www.jualbenihmurah.com/bibit-kurma-barhee-kultur-jaringan-50cm/

About Merry Rianna