Merk Baterai Double Power Yang Bagus

Merk Baterai Double Power Yang Bagus

Kelebihan dan Kelemahan Baterai Double Power untuk Gadget Anda

  • Kelebihan dan Kelemahan Baterai Double Power untuk Gadget Anda
  • Kelebihan Baterai Double Ic Di Banding Baterai Original
  • 5 Keunggulan yang Bisa Diperoleh dengan Baterai Double Power
  • Rekomendasi Baterai Double Power
  • Ganti Baterai Tanam HP, Pilih KW, OEM Bermerk (Hippo, Rakkipanda, Vizz, dll), atau ORI?
  • Tips Memilih Baterai. KW, OEM atau Original?
  • Merek Baterai HP yang Bagus Setara Original Tapi Lebih Murah? Hippo, Vizz, Idol, Li-ion, Rakkipanda
  • Merk baterai HP apa yang bagus?
  • Video yang berhubungan


Baterai double power
merupakan salah satu komponen penting pada sebuah gadget, apa saja kelebih dan kekurangan baterai double power? Kenapa baterai double power ini penting? Karena baterai ibarat seperti nyawa untuk gadget Anda. Namun demikian, baterai juga menjadi salah satu komponen gadget yang paling mudah rusak.

Yang menjadi penyebab utama biasanya adalah cara charging yang tidak sesuai aturan. Anda pasti sering menggunakan ponsel Anda sampai di-charge? Nah, sebaiknya Anda hindari aktivitas tersebut karena bisa membuat baterai lebih cepat rusak.

Salah satu akibatnya kalau baterai sudah rusak adalah baterai menjadi lowbat atau cepat rusak. Anda pun harus membawa power bank kemanapun Anda pergi supaya tidak kehabisan baterai di tengah jalan. Tapi kalau Anda tidak mau repot membawa power bank saat bepergian, jalan keluar lainnya adalah dengan menggunakan

baterai double power

. Tetapi, ada beberapa efek baterai double power yang harus kalian ketahui.

Biasanya kapasitas baterai dengan daya ganda ini bisa bertahan cukup lama. Meskipun sebenarnya baterai seperti itu punya kelebihan dan kekurangan baterai double power.

Di pasaran ada banyak sekali baterai double power dengan berbagai kualitas dan kapasitas seperti rakkipanda, cameron sino, pisen, galaxy x, power vizz dan lainnya. Namun hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah, Anda harus cari baterai yang tipenya sesuai dengan baterai ponsel Anda.

Kelebihan Baterai Double Ic Di Banding Baterai Original

Bagikan ke Facebook

Bagikan ke Twitter

Kelebihan Baterai Double Ic Di Banding Baterai Original

untuk pengguna smartphone pasti sudah tidak asing dengan
baterai double ic,dan tidak sedikit mereka yang belum menggunakan baterai double ic ragu daya tahan baterai tersebut,kali ini saya jelaskan sedikit tentang beberapa
kelebihan baterai double ic di banding baterai original

kelebihan baterai original
biasa di kenal dengan baterai bawaan – baterai original biasa memiliki daya volt dan tingkat daya tahan jauh lebih baik di banding anda membeli baterai kw dual di toko ,kelebihan baterai original adalah pada daya untuk perangkat,dikarenakan ini merupakan baterai bawaan pabrik sehingga baterai original sangat baik di gunakan oleh perangkat karena daya volt dan ampere di baterai sangat stabil dan tidak mudah rusak.

untuk tambahan baterai original mungkin banyak tersedia di toko retail saat ini,namum untuk anda pengguna blackberry dan samsung galaxy saya sarankan tidak mudah percaya dengan baterai original yang di jual di toko.

meski baterai memiliki logo sein maupun logo tam(logo dan hologram dengan mudah bisa buat ),belum tentu baterai tersebut original,karena secara resmi blackberry tidak mengeluarkan baterai untuk penjualan retail begitu juga dengan samsung,untuk saat ini hanya beberapa merk seperti
evercoss dan merk lain yang sudah mengeluarkan baterai original resmi.

NB: jika ingin membeli baterai samsung original harus ke service center resmi,di luar service center resmi banyak baterai samsung kw yang memiliki hologram sein

ketika anda membeli sebuah
baterai original
di toko tentu anda ingin mendapatkan baterai yang memiliki daya tahan lebih atau sama dengan baterai original sebelum nya,namum kenyataan banyak baterai original yang memiliki logo tentu memiliki daya tahan yang sangat rendah.

Baca Juga:  Kitab Yang Berisi Tentang Ajaran Tasawuf Adalah

hal ini tentu sangat merugikan anda sebagai pengguna atau pembeli,karena sepengetahuan saya baterai original yang di jual di toko retail tidak murah ,diatas 100ribu bahkan ada yang di bandrol dengan harga 400 ribu rupiah.

oleh karena hal di atas saya menyarankan anda menggunakan baterai double ic,
baterai double ic
memiliki kelebihan dari daya tahan yang tidak perlu diragukan lagi,daya tahan baterai double ic bisa 2x lebih baik di banding baterai original.

kelebihan lain adalah double ic berbeda dengan baterai kw maupun baterai original yang memiliki kelemahan jika anda melakukan carger selama lebih dari 10 jam ketika baterai original tersebut sudah penuh akan menyebab kan daya tahan baterai anda makin memburuk bahkan bisa membuat baterai anda rusak.

berbeda dengan baterai original di baterai double ic memiliki tingkat keamanan baterai lebih tinggi,ic protek sudah di lengkapi pada baterai ini,sehingga ketika anda lupa melepaskan carger ketika baterai sudah penuh tidak mempengaruhi daya tahan baterai tersebut,

Kekurangan dari baterai double ic
di temukan pada beberapa smartphone ketika pertama kali menggunakan baterai double ic ponsel anda terasa cepat panas,namum di dalam waktu 3 hari penggunaan biasa baterai double ic tersebut akan kembali stabil seperti baterai original.

NB : hati-hati saat ini banyak beredar baterai double ic atau double power yang memiliki daya atau kapasitas tidak sesuai dengan yang di tulis.seperti tertulis 5000 mAh,fakta daya baterai tersebut hanya 2500 mAH.

dari segi harga – harga
baterai double ic terbilang lebih murah di banding baterai original,tidak hanya unggul dari sisi harga dan daya,baterai double ic yang baik juga di lengkapi garansi selama 3 bulan .6 bulan dan satu tahun,

mungkin itu saja penjelasan tentang
kelebihan baterai double ic di banding baterai original,
sekarang anda sudah mengetahui kelebihan masing-masing baterai .untuk memilih antara baterai original dan baterai double ic saya rasa semua tergantung pribadi masing-masing,sekian semoga bermanfaat.

  • TOPIK
  • android
  • garansi
  • samsung
  • smartphone

Berita sebelumyaReview Lenovo A369 Harga Murah Spesifikasi Bersahabat

Berita berikutnyaReview Baterai original vs baterai double power





5 Keunggulan yang Bisa Diperoleh dengan Baterai Double Power

Beny Ardy M
8 Oktober 2022

Gadget

5 Keunggulan yang Bisa Diperoleh dengan Baterai Double Power (Sumber: YouTube)

Rekomendasi Baterai Double Power

Sebelum ganti baterai, ada baiknya kita tahu dulu mengenai baterai penggantinya, karena di pasaran banyak sekali pilihan baterai pengganti, diantaranya:

Baterai Original

Baterai original yang benar-benar asli ini biasanya hanya bisa dibeli dan dipasangkan di Service Center nya masing-masing. Misal kamu pake hape merk Xiaomi, berarti kalau mau ganti baterai harus datang dan bawa ponselnya ke Xiaomi Service Center. Begitu pula dengan brand lain seperti Asus, Vivo, Samsung, Apple iPhone, Huawei, dan Oppo/Realme.

Harga sparepart original biasanya cukup mahal. Untuk baterai rata-rata sekitar 150-300rb, kecuali untuk Apple bisa 900rb-an. Harga juga dipengaruhi umur smartphonenya, semakin jadul biasanya semakin murah sparepart. Harga tersebut, ada yang sudah sepaket dengan biaya pasang ada juga yang belum, dan terkadang ditambah PPN.

Jadi jatuhnya memang cukup mahal jika mau ganti baterai original. Ya siapkan saja uang minimal 300rb. Harga sparepart biasanya ada di masing-masing website resminya.

Kelebihan dan kekurangan:

  • + Dijamin original
  • + Kapasitas baterai dijamin real
  • + Dipasang teknisi langsung
  • – Harga mahal

Baterai OEM Bermerk atau 3rd-party

Apalah namanya, yang saya maksud OEM bermerk disini adalah baterai pihak ke-3 seperti Hippo, Rakkipanda, Vizz, Log-on, dll.

Baca Juga:  Tentukan Suku Suku Yang Sejenis Pada Bentuk Aljabar Berikut

Baterai bermerk ini biasanya punya desain masing-masing, cetakan luarnya tidak sama dan tidak menyerupai baterai ori, dan desain internalnya juga biasanya punya fitur masing-masing.

Soal harga, biasanya batre dari pihak ke-3 ini dibandrop pada harga yang lebih terjangkau dari baterai original resmi. Biasanya antara 100-200rb untuk smartphone Android, sementara untuk Apple iPhone biasanya sekitar 300rb-an. Ya intinya lebih murah dari yang ori.

Dibanding dengan KW ini biasanya lebih terjamin dalam hal kualitas karena memiliki fitur-fitur khusus seperti IC double protection dan cell baterai berkualitas dari Jepang seperti yang sering didapat di baterai Hippo.

Kelebihan dan kekurangan:

  • + Ada garansi yang jelas
  • + Harga lebih terjangkau daripada original
  • + Kapasitas cenderung real dengan keawetan seperti original
  • – Pasang sendiri

Baterai OEM KW, Mirip Original Tapi Palsu

Baterai KW banyak beredar di toko-toko sparepart maupun di marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak dll.

Bentuk dan desain luarnya dibuat sangat mirip dengan yang asli. Diproduksi oleh banyak “pabrik rumahan” dan juga memiliki grade yang berbeda-beda.Ada grade ORI 99%, ORI 100%, OEM, KW dan sebagainya.

Jadi variasi-nya sangat banyak karena memang pembuatnya banyak dan grade-nya macam-macam.

Oleh karena itu sulit sekali menemukan baterai jenis ini yang benar-benar sesuai ekspektasi. Seperti gambling, kadang dapat bagus kadang dapat jelek.

Selain kerumitan itu, yang pasti-pasti adalah harganya lebih murah, biasanya sekitar 50-100rb.

Karena harganya murah kebanyakan orang memilih baterai jenis ini.

  • + Harga murah
  • + Penampakan seperti original
  • – Garansi tidak jelas atau cuma garansi toko 1 bulan
  • – Untung-ungungan, kadang dapat bagus kadang jelek

Pilih yang mana?

Secara pribadi saya lebih memilih baterai pihak ketiga seperti merk Hippo karena harga terjangkau dan kualitas seperti original. Selain itu juga saya suka pasang sendiri saja. Tutorial di blog ini banyak tentang ganti baterai.

Kalau gak bisa pasang sendiri, sebaiknya ganti di Service Center resmi. Kalau ke konter HP biasa, pastikan baterainya yang berkualitas.

Cukup pengalaman saya tergiur dengan harga murah batre mirip ori tapi bukan pabrikan vendor resmi yang banyak dijual bebas. Buat apa murah tapi baterai kurang awet.

Ini saya share juga berupa video mengganti baterai Xiaomi Redmi 3s dengan baterai merk Hippo.

Itulah kira-kira tentang ganti baterai HP, berdasarkan pengalaman saya pribadi. Jadi ini hanya pendapat saya saja. Jika kamu punya pengalaman lain dan rekomendasi lain, silahkan berbagi di komentar.

Berbagi

Merek Baterai HP yang Bagus Setara Original Tapi Lebih Murah? Hippo, Vizz, Idol, Li-ion, Rakkipanda

Oleh Elppas
23.26
Posting Komentar

Sebelumnya Elppas sudah membahas mengenai baterai ponsel KW, OEM (bermerk), dan ORI. Dan tentu kami sangat merekomendasikan yang original di Service Center resmi brand masing-masing.

Tapi terkadang harga menjadi faktor pertimbangan, sehingga saya pribadi lebih memilih OEM atau baterai dari pihak ke tiga yang bermerk karena kapasitasnya lebih real kurang lebih setara dengan yang original.

Dan saya sangat menghindari baterai KW (ori-orian yang bentuknya mirip dengan ori tapi dijual bebas di toko atau marketplace dengan harga yang jauh dibawah yang original di Service Center-nya).

Jadi disini kita akan bahas baterai smartphone pengganti yang bermerk dengan kualitas baik seperti baterai ori.

Merk baterai HP apa yang bagus?

Dulu tahun 2015-2017an mungkin ada beberapa merk baterai HP terbaik seperti Cameron Sino, DSBC, Idol, Pisen, Galaxy X, Li-Ion, Hippo. Tapi sayang seiring waktu beberapa merk baterai tersebut menghilang dari peredaran di pasar Indonesia. Jadi sudah tidak relevan lagi ngomongin baterai bermerk yang sudah basi.

Baca Juga:  Kalimat Yang Digunakan Dalam Puisi Haruslah

Sekarang di tahun 2022 ada beberapa merk yang masih beredar di pasaran Indonesia. Dan inilah beberapa brand baterai hape terbaik versi Elppas:

Baterai Hippo

Hippo merupakan pemain lama di dunia baterai hape yang masih bertahan hingga tahun 2022 ini. Daya tahan baterai berdasarkan pengalaman saya bagus setara dengan original, ada double IC protector, dan cell-nya biasanya dari Jepang. Harga juga lebih terjangkau dari baterai original. Garansi 6 bulan hingga 1 tahun.

Hippo juga memiliki website yang jelas. Brand-nya juga sudah kuat. Soal garansi menurut beberapa review sih mudah, barang rusak diganti baru.

Selain baterai, Hippo juga produsen beberapa aksesoris HP seperti powerbank, kabel data, headset, charger dan aksesoris lainnya.

Hippo juga ada toko resminya di beberapa kota, jadi ya udah cukup punya nama lah.

Baterai Vizz

Vizz juga merupakan pemain lama yang hingga sekarang masih ada. Daya tahan baterainya menurut saya kurang lebih sama dengan yang original, selain itu juga memiliki fitur standar keamanan dan cell baterai yang baik. Soal harga juga gak mahal-mahal amat, cukup terjangkau, dan lebih murah dari original.

Nilai positifnya, Vizz memiliki website resmi yang lumayan update. Brand-nya sudah kuat dan jelas, jadi kita tidak perlu khawatir soal garansi atau layanan purna jualnya.

Selain itu, Vizz juga sudah merambah ke berbagai aksesoris handpone seperti powerbank, kabel data, headset, dan aksesoris lainnya.

Baterai Idol

Idol juga salah satu pemain lama soal baterai yang masih bertahan hingga sekarang. Daya tahan baterai dan akurasi kapasitasnya patut diacungi jempol, setara original dan kadang sedikit diatas original. Harga tidak jauh beda sama Hippo dan Vizz, tapi sayang kalah populer dengan mereka.

Websitenya saya kurang tahu apakah klikidol.com atau bukan, karena yang jual baterai Idol/Xidol ini yang saya tau si klikidol itu, pendistribusiannya kurang luas. Tapi salah satu hal yang cukup meyakinkan adalah pelayanannya yang baik, seller bertanggung jawab jika ada masalah.

Super Li-Ion Battery

Salah satu pemain lama yang masih eksis juga ada Super Li-Ion. Di toko-toko aksesoris ponsel juga sering ada baterai merk Li-Ion ini. Soal kapasitas dan daya tahan kurang lebih sama dengan original bahkan agak lebih sedikit, hanya saja di labelnya suka agak dilebih-lebihkan.

Selain itu, baterai merk Li-Ion ini memiliki fitur Double IC, Control switches, dan temperatur fuse. Soal harga sepertinya agak lebih murah dari Hippo, Idol dan Vizz.

Baterai Rakkipanda

Rakkipanda ini juga sudah ada sejak lama dan masih survive sampai sekarang. Distribusinya cukup luas, di berbagai marketplace selalu ada merk ini. Cuma sayang merk ini kapasitasnya suka dibikin double power yang berlebihan, dari kapasitas baterai original 4000mAh di merk Rakkipanda bisa jadi 8000mAh.

Nah itu mungkin beberapa baterai HP sebagai alternatif pengganti baterai original yang layak direkomendasikan untuk Anda yang ingin daya tahan baterai pengganti setara original tapi dengan harga yang lebih terjangkau.

Catatan terakhir: Kapasitas baterai seringkali bervariasi untuk tiap tipe, kadang ada yang lebih tinggi dari originalnya kadang ada juga yang lebih rendah. Jadi tidak bisa digeneralisir. Tapi beberapa merk diatas sudah memiliki standar kapasitas yang real (real capacity). Selain itu juga ada beberapa proteksi untuk keamanannya.

Silahkan dikoreksi apabila ada informasi yang kurang tepat, atau ditambahkan jika ada rekomendasi lain. Untuk panduan cara ganti baterai berbagai brand HP, silahkan ke kategori Ganti Baterai.

Berbagi

Merk Baterai Double Power Yang Bagus

Source: https://jripto.com/kelebihan-dan-kekurangan-baterai-rakkipanda

About Merry Rianna