Metode Jualan Jus Unik agar Laris, Bisa Dijadikan Inspirasi Memulai Bisnis!

Jualan Jus Unik – Menjual jus merupakan suatu bisnis yang terbilang menjanjikan, bagaimana tidak modal untuk memulainya terbilang cukup kecil. Banyaknya pesaing dalam usaha ini membuat jualan jus unik dapat menjadi solusi bersaing yang kreatif.

Jualan Jus Unik

Jualan Jus Unik

Selain itu terdapat beberapa cara yang bisa digunakan agar bisa bersaing secara sehat di antaranya yaitu:

1. Menghadirkan Hal yang Berbeda

Dalam suatu usaha yang banyak dilakukan oleh orang lain, menjadi berbeda dan unik adalah suatu keharusan. Menciptakan rasa atau varian jualan jus unik yang belum ada dijual di tempat lainnya. Hal ini akan menimbulkan rasa penasaran dari pelanggan yang ingin mencoba menu tersebut.

Rasa unik namun tetap enak, mengapa tidak? Saat ini hal yang paling penting untuk memikat para konsumen adalah dengan kreatifitas serta inovasi terbaru. Bisa saja pengguna membuat tampilan jus yang mencolok atau membuatnya menjadi minuman yang terlihat menarik. Jadi membuat pelanggan tertarik dan terus datang untuk membeli.

2. Pemilihan Lokasi Strategis

Memilih lokasi untuk berjualan juga tidak bisa sembarangan, perlu untuk dilakukan survey serta analisis tempat yang cocok dan strategis. Pastikan bahwa tempat yang dipilih untuk memulai usaha sudah tepat. Idealnya untuk suatu tempat usaha, terletak di kawasan umum yang gampang untuk diketahui.

Contoh tempatnya yaitu seperti di mall, sekolah, pasar tradisional dan beberapa tempat strategis lainnya. Pencarian lokasi ini juga terbilang susah-susah gampang, tidak semua tempat memiliki kriteria yang berpotensi menghasilkan banyak konsumen. Oleh sebab itu diperlukan saran dan masukan orang sekitar untuk dimintai pendapatnya.

3. Adakan Diskon

Hal yang biasanya sangat disukai oleh konsumen adalah menu promo atau diskon, termasuk juga dengan jualan jus. Sesekali memberikan royal kepada para pembeli yang telah setia menjadi pelanggan tidak ada salahnya. Sekalian menarik serta menambah pelanggan baru.

Baca Juga:  Rincian Modal Jualan Sosis Bakar yang Harus Diperhitungkan

Buatlah diskon yang menarik dengan contoh, misalkan beli satu gratis satu atau membeli varian A akan mendapatkan B. Secara tidak langsung, bukan hanya promo yang telah diberikan tetapi juga jenis produk lain yang telah dipromosikan. Hal ini tentunya dapat menguntungkan kedua belah pihak.

4. Menggunakan Bahan Berkualitas

Berikutnya metode penjualan yang sangat diperhatikan oleh konsumen yakni penggunaan bahan-bahan dalam pembuatan jus. Belilah buah yang masih dalam keadaan segar dengan membelinya langsung ke agen buah. Jika perlu lakukanlah peninjauan ke beberapa pedagang buah.

Jaga dan lindungi buah agar tidak mudah layu dan busuk, bisa juga dengan memanfaatkan kulkas untuk menyimpannya. Busuknya buah akan memberikan dampak negatif pada penjualan jus, konsumen akan merasa rugi dan juga tertipu. Hal yang lebih parahnya usaha yang dibangun akan mudah bangkrut jika tetap menggunakan buah yang tak layak.

5. Lengkapi Semua Buah

Usahakan semua buah yang biasanya dijus telah tersedia, jangan sampai membuat pelanggan kecewa. Banyak dari pelanggan yang menginginkan buah tertentu namun tidak jadi membeli jus hanya dikarenakan buah yang tidak lengkap. Hal ini tentu akan membuat nama gerai menjadi buruk.

Orang-orang akan mencap bahwa buah yang disediakan tidak lengkap, dengan begitu pelanggan akan beralih ke tempat lain. Inilah strategi yang nantinya dilihat oleh lawan sehingga semua konsumen yang dimiliki akan berangsur-angsur pindah, sangat disayangkan bukan?

Nah, itulah pembahasan metode jualan jus unik yang bisa dicontoh dan juga diterapkan. Setiap metode dan cara yang digunakan oleh setiap orang berbeda-beda, tergantung dari kreasi serta inovasi yang dilakukan. Satu hal yang tidak boleh terlupakan yaitu kebersihan serta pemakaian bahan-bahan yang berkualitas.

Baca Juga:  Ternyata Modal Usaha Frozen Food Tidak Sedikit, Simak Penjelasannya Ini!

About Merry Rianna