Cara Menghubungkan Iphone Ke Laptop Tanpa Itunes

Cara Menghubungkan Iphone Ke Laptop Tanpa Itunes

Cara Menghubungkan iPhone ke PC Tanpa iTunes
– Pengguna iPhone semua, tentu paham dengan salah satu komponen milik Apple tersebut yakni iTunes. Ya, pada kesempatan ini kita akan membahas tentang Cara Menghubungkan iPhone ke PC Tanpa iTunes. Hmm, iTunes itu apa sih? Tak perlu di perpanjang lagi, pada sebelum-sebelumnya sudah sangat details dijelaskan mengenainya.

iTunes merupakan salah satu media Music Player yang tak sekedar menyediakan layanan berbau musik namun juga beberapa lainnya seperti menonton film, podcast, dan masih banyak lagi. Untuk iti kini giliran tentang Cara Menghubungkan iPhone ke PC Tanpa iTunes yang tak kalah penting. Jadi bagaimana kita bisa menghubungkan iPhone ke PC tanpa pihak ketiga alias iTunes? Jangan khawatir, Cara Menghubungkan iPhone ke PC Tanpa iTunes
akan disampaikan berikut.

Dibeberapa kondisi,  pengguna iPhone memang perlu menghubungkan ponsel dengan PC. Umumnya dalam melakukan itu semua mereka menggunakan iTunes. Akan tetapi ternyata ada beberapa Cara Menghubungkan iPhone ke PC Tanpa iTunes yang belum banyak diketahui pengguna smartphone Apple tersebut.

Nah, artikel ini membantu menjawab teka teki anda untuk mengetahui Cara Menghubungkan iPhone ke PC Tanpa iTunes seperti apa.

Simak Juga
:
BF Browser iTunes, Penjelasan Lengkap Beserta Fitur-Fiturnya

Cara Menghubungkan iPhone ke PC Tanpa iTunes


Umumnya
iPhone di hubungkan ke PC
bertujuan untuk memindahkan data, baik dari iPhone ke PC maupun sebaliknya. Serta, perlu kalian ketahui bahwa iTunes bukan satu-satunya tools yang bisa dipakai untuk melakukan hal tersebut. Untuk menyimak Cara Menghubungkan iPhone ke PC Tanpa iTunes yakni sebagai berikut:

1. iCloud

Cara Menghubungkan iPhone ke PC Tanpa iTunes yang pertama yakni dengan menggunakan iCloud, merupakan cloud storage milik Apple. Fungsi dari iCloud yaitu untuk mengakomodasi penyimpanan data untuk para pengguna produk Apple. Langsung saja penerapan:

  • Buka iPhone dan masuk ke menu Settings.
  • Klik nama pengguna yang terletak dibagian paling atas halaman tersebut.
  • Dihalaman selanjutnya pilih menu “iCloud”.
  • Nantinya kamu akan menemui daftar aplikasi yang terhubung dengan iCloud, pilih yang sekiranya kamu butuhkan. Maka sekarang saatnya beralih ke perangkat komputer atau PC, terkhusus pengguna sistem operasi windows. Buka Microsoft Store melalui menu Start atau melalui browser juga bisa.
  • Klik pada baris pencarian dan ketik iCloud, laku enter.
  • Pada laman hasil pencarian kamu akan melihat aplikasi iCloud. Klik saja untuk menampilkan detailnya kemudian klik Get.
  • Waktunya menunggu beberapa saat sampai muncul tombol Install dan klik lagi pada tombol tersebut.
  • Apabila sudah berhasil silakan buka aplikasi iCloud.
Baca Juga:  Denah Rumah 3 Kamar Menurut Feng Shui

Pada tahap selanjutnya kamu harus login dengan menggunakan Apple ID dan password. Jika telah berhasil login, kamu harus memilih fitur dan layanan apa saja yang akan di sinkronisasi dengan PC.

  • Klik Apply.

Jika kamu mengaktifkan sinkronisasi untuk iCloud Drive dan Photos, maka foldernya dapat diakses melalui Windows Explorer. Nama foldernya akan terlihat dibagian sidebar sebelah kiri.

Baca Juga
:
Donwoald iTunes For Windows 32 Bit

2. Windows Autoplay

Cara Menghubungkan iPhone ke PC Tanpa iTunes yang kedua adalah dengan menggunakan Windows Autoplay. Fitur tersebut akan aktif jika Windows mendeteksi ada media eksternal yang terhubung dengan komputer, misalnua antara lain flashdisk dan smartphone.

Fungsi dari Windows Autoplay tersebut sangat membantu sekali karena dapat dipakai untuk menghubungkan antara PC dengan iPhone tanpa menggunakan iTunes. Cara ini bisa kamu lakukan pada saat penyimpanan di iPhone sudah semakin penuh akibat jumlah file foto atau dile yang lain menumpuk. Langkah untuk menghubungkan iPhone ke PC menggunakan Autoplay terbilang mudah. Di sini kamu hanya memerlukan kabel USB, dan berikut langkahnya.

  • Sambungkan kabel USB antara iPhone dengan PC Windows.
  • Akan muncul pop up di layar iPhone yang berisi “Trust this computer?”. Pilih opsi Trust.
  • Jika kamu mempercayai perangkat komputer tersebut, di layar Windows akan muncul pop up Autoplay.
  • Pilih opsi Import pictures and videos.
  • Akan muncul jendela baru berukuran kecil. Klik import settings yang ada di sudut kiri bawah jendela kecil.
  • Klik Browse.
  • Silakan pilih folder tujuan untuk menyimpan gambar dari iPhone.
  • Klik OK.

Cara Menghubungkan Iphone Ke Laptop Tanpa Itunes

Source: https://www.taubgt.com/cara-menghubungkan-iphone-ke-pc/

About Merry Rianna