Cara Mengaktifkan Bluetooth Di Laptop Asus

Cara Mengaktifkan Bluetooth Di Laptop Asus.

Bagi saya, fitur bluetooth di laptop lampau berharga sekali. Saya sering menggunakannya cak bagi memindahkan file dari handphone ke laptop maupun dari laptop ke HP. Selain karena tak teradat dawai data dan download aplikasi tambahan, menggunakan bluetooth buat transfer file juga mudah dan cepat sekiranya file nan ditransfer tekor. Maka mengetahui mandu mengaktifkan bluetooth di laptop penting sekali.

Selain untuk mengirim dan menerima file, sememangnya bluetooth sreg laptop lagi n kepunyaan manfaat lain seperti lakukan menghubungkan laptop atau PC dengan perangkat printer wireless, mouse wireless, keyboard wireless, speaker wireless, headset wireless, proyektor, dll.

Karena manfaatnya banyak, tentu sangat penting bakal kita cak bagi mengarifi kaidah mengaktifkan bluetooth di laptop dan PC (Baik itu di laptop Acer, Asus, Lenovo, dll yang menggunakan Windows). Jika Anda belum sempat, silahkan simak cara-caranya intern pelajaran di bawah ini.

  1. 1. Prinsip Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Menerobos Keyboard

  2. 2. Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Windows 10 Melalui Action Center

  3. 3. Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Windows 10 Melangkahi Settings

  4. 4. Mandu Mengaktifkan Bluetooth Melalui Device Manager

  5. 5. Mengaktifkan Bluetooth yang Belum Install Driver

  6. 6. Sekiranya Tidak Ada Hardware Bawaan Bluetooth, Gunakan USB Dongle Bluetooth

1. Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Melewati Keyboard

Sebagian laptop ada yang memiliki tombol bakal menghidupkan dan mematikan bluetooth pada keyboardnya. Contohnya sebagai halnya pentol F1 pada gambar di bawah ini.

Silahkan cek tombol F1 sampai dengan F12 lega keyboard laptop Anda, apakah ada yang berlogo bluetooth. Cek lagi dibagian atas alias samping keyboard.

Takdirnya suka-suka, Engkau dapat menekan tombol tersebut buat mengaktifkan bluetooth maupun tekan koalisi pentol Fn + Pentol bluetooth tersebut.

Jika tidak suka-suka tombol bluetooth di keyboard laptop Anda, silahkan coba aktifkan bluetooth di laptop dengan pendirian selanjutnya di bawah ini.

2. Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Windows 10 Melalui Action Center

  1. Buka Action Center atau pusat tindakan. Caranya yuk klik ikon Action Center puas system tray yang bernas di sebelah kanan bawah jib laptop maupun desktop seperti nan saya beri tanda panah sreg gambar berikut ini.

posisi action center windows 10

  1. Klik ikon bluetooth atau kotak Bluetooth bikin mengaktifkan.

posisi tombol bluetooth windows 10

3. Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Windows 10 Melangkahi Settings

  1. Sreg kotak pencarian taskbar, ketikkan
    bluetooth. Kemudian klik
    Open.

pencarian bluetooth pada kotak taskbar

  1. Pada menu Bluetooth & other devices, klik slider Bluetooth sampai tulisannya menjadi On sebagai halnya gambar di asal ini.

posisi bluetooth dan other device setting

4. Cara Mengaktifkan Bluetooth Melalui Device Manager

Jika lega Action Center dan Settings enggak unjuk cembul cak bagi mengaktifkan Bluetooth, maka kemungkinannya adapter bluetooth terdisable. Untuk mengaktifkannya Anda harus ke Device Manager.

  1. Urai Device Manager. Bisa melintasi Control Panel atau pada kotak pengejaran taskbar ketikkan
    device manager.
  1. Cari adapter Bluetooth yang terbaca makanya Device Manager. Kemudian bakal klik kanan dan diskriminatif Enable device.

bluetooth pada device manager

  1. Beber Action Center alias Bluetooth Settings seperti mana kedua cara di atas. Jika sudah terbaca tetapi masih dalam posisi Off, maka lewat klik supaya aktif.

5. Mengaktifkan Bluetooth yang Belum Install Driver

Seandainya semua cara di atas belum bisa berbuntut mengaktifkan bluetooth laptop, padahal spek laptop yang Ia memiliki kondusif bluetooth maupun terserah bawaan bluetoothnya, maka probabilitas driver bluetooth-nya belum diinstal.

Driver bluetooth rata-rata disertakan kerumahtanggaan CD yang sepaket saat membeli laptop. Jika CD driver tidak disertakan, maka Anda harus download dari internet.

Situs halal setiap label laptop biasanya menyenggangkan driver dan juga update driver yang dapat di download. Saran saya cari dulu driver sesuai tipe bluetooth pada laptop Anda dari situs resminya. Kalau telah dapat, tinggal lakukan instalasi driver bluetooth nya.

6. Kalau Tidak Ada Hardware Bawaan Bluetooth, Gunakan USB Dongle Bluetooth

Saat membeli laptop, entah merk laptop apapun, sebagian ki akbar orang karuan mencari tahu dulu spesifikasi laptop yang akan dibelinya. Selain processor dan RAM, kemungkinan ki akbar pembeli juga akan melecun apakah suka-suka fitur WiFi dan bluetooth-nya.

Jika laptop tidak ada fitur bluetooth-nya atau tak suka-suka perangkat bluetooth built-in, maka agar laptop tersebut boleh menggunakan kawin bluetooth adalah dengan menggunakan Dongle USB Bluetooth.

Detik ini banyak merek USB Dongle Bluetooth yang tersedia di pasaran dan juga banyak dijual di toko-toko online. Salah satu contohnya sama dengan gambar berikut ini.

usb bluetooth dongle

Pemanfaatan USB Dongle Bluetooth ini terlambat. Tinggal colok ke korok usb laptop ataupun PC desktop. Jika beberapa merek USB Dongle Bluetooth terserah nan minta install driver, biasanya drivernya disertakan dengan CD penjualan atau bisa juga sudah lalu include di dalam USB bluetooth-nya.

Bikin mengaktifkan WiFi, lihat tutorialnya di Prinsip Mengaktifkan WiFi di Laptop Windows.

Berbunga semua cara di atas, silahkan dipilih sesuai dengan kondisi dan kebutuhan Anda. Semoga artikel tutorial mandu mengaktifkan bluetooth di laptop Windows ini bermakna dan melancarkan Anda melakukan pemindahan data atau mengirim file berasal laptop ataupun bakal keperluan lainnya.

Cara Mengaktifkan Bluetooth Di Laptop Asus

Source: https://www.asifah.com/cara-mengaktifkan-bluetooth-di-laptop/

Baca Juga:  Cara Menonton Tv Di Internet

About Merry Rianna