Cara Menanam Bunga Cendrawasih (Bird of Paradise) – AsriPortal.com

Bunga cendrawasih (Stelitzia reginae) atau yang formal dikenal bunga burung surga/burung bangau yaitu satu berasal sekian banyak bunga-bunga cantik nan eksotik. Bunga ini berasal pecah Afrika Kidul, kemudian namanya diambil berdasarkan kemiripannya dengan kecerahan warna burung nan madya terbang di sana. Patera bunga ini berwarna hijau kebiruan dengan tangkai daun bercelup berma. Daunnya yang hijau dan rimbun mengingatkan kita pada daun pisang; menempel di batang yang tingkatan. Namun bedanya, anak uang cendrawasih ini tidak memiliki belalai sebagai halnya tumbuhan pisang. Bunganya muncul dari pucuk berwarna hijau dan merah muda nan berbentuk sebagai halnya perahu. Mahkota bunganya berwarna layung. Tahapan tumbuhan ini sekitar satu sampai satu sepenggal meter, dengan radius kelompok tanamannya hingga ke satu meter.

Bunga cendrawasih adalah satu dari sekian banyak bunga-bunga cantik nan eksotik. Mahkota bunganya berwarna oranye.

Bunga cendrawasih memerlukan sinar matahari yang banyak. Bunga ini bisa juga ditanam di bekas teduh asalkan bersuhu hangat, tapi bunganya akan unjuk lebih sedikit. Pokok kayu ini pun akan bertaruk dengan adv amat baik jika ditanam di tanah nan subur; memiliki tekstur sebagai halnya lempung, namun tetap berdrainase baik. Tumbuhan ini kembali ternyata bisa merecup di dekat rantau.

Bunga cendrawasih dapat diberi jamur seperti kompos, walau tanaman ini bisa mendapatkan makanannya koteng. Makanya karena itu, berilah cendawan setiap tiga wulan sekali.

Tumbuhan ini akan berbuah berbunga jika tanahnya memiliki cukup kandungan air dan berdrainase baik. Tanah yang kering atau bahkan tanah nan berlebih basah dapat membuat daunnya menjadi asfar dan tanamannya akan lekas nyenyat. Penyiraman intensif dilakukan pada mulanya-tadinya penanaman. Setelah itu penyiraman boleh dikurangi hanya lahan harus dipastikan taat lembek setiap harinya.

Bunga cendrawasih dapat ditumbuhkan dari kredit. Bijinya berbentuk bulat, berwarna hitam dan n kepunyaan rambut-rambut renik berwarna oranye.

Pembanyakan tanaman boleh dilakukan dengan cara memisakan akar susu-akar rhizomanya. Anakan cendrawasih bisa juga ditumbuhkan dari kredit. Hal yang wajib diingat adalah anak uang tanaman cendrawasih ini tidak akan berbunga setidaknya sejauh panca musim pertama.

Baca Juga:  Cara Budidaya Kacang Koro Pedang - AsriPortal.com

Tanaman ini boleh juga ditanam di dalam vas. Cara menanamnya setimpal doang begitu juga cara menanam di petak. Pot nan dipilih haruslah yang berdimensi lautan seyogiannya tanaman bisa bertunas dengan baik.

Ilustrasi skor yang mutakadim ditanam dalam pot telah muncul daun.

Komplikasi yang umum menjangkit bunga cendrawasih ini adalah busuk akar tunggang akibat kelebihan air saat menyiram. Beberapa serangga juga sering menyerang pohon ini, sehingga Sira memerlukan sabun cuci tanaman khusus serangga bagi menghilangkannya. Dia pula adakalanya harus suntik tanaman ini dengan insektisida kerjakan menghilangkan bernga dan kumbang penyedot.

Pohon cendrawasih nan ditanamn dalam pot.

Itulah cara menanam dan merawat bunga cendrawasih. Seumpama garitan, Kamu harus mengetahui bahwa anjing terlampau menyukai tanaman ini bahkan sampai menggigitinya. Padahal poin tanaman ini berbisa dan dapat mengakibatkan lindu di sekitar alat pencernaan bahkan muntah-muntah. Oleh karena itu sekiranya Anda n kepunyaan hewan peliharaan, awasilah mereka. Semoga warta ini bermakna bagi Anda.

Barang tanaman cendrawasih bisa diperoleh dengan pendirian klik disini.






Source: https://bibitbunga.com/cara-menanam-bunga-cendrawasih-bird-paradise/

Artikel Terkait