Beda Paket Unlimited Dan Freedom Indosat

Beda Paket Unlimited Dan Freedom Indosat

Paket Indosat saat ini banyak ragamnya sehingga pengguna kadang tidak bisa membedakannya. Yang paling banyak ditanyakan adalah
perbedaan paket internet freedom dan unlimited Indosat, apa bedanya? Apakah kamu sebagai pengguna sudah paham perbedaan dari kedua paket ini?

Perbedaan Paket Internet Freedom dan Unlimited Indosat

idkuu.com

Kedua paket ini menjadi paket populer yang banyak digunakan oleh pengguna. Akan tetapi, ada baiknya jika sebelum menggunakan paket internet mengetahui terlebih dahulu informasi lebih detailnya. Nah, di sini kamu bisa mendapatkan informasi mengenai perbedaan kedua paket ini.

1.     Paket Internet Freedom Indosat

Pada paket Freedom, telah disediakan untuk tawaran kuota utama untuk menggunakan internet dan tidak ada kata-kata tambahan unlimited atau sepuasnya. Namun, untuk penggunaannya jika habis tidak akan menyedot pulsa karena dilindungi oleh Pulsa Safe.

Agar kamu semakin mudah membandingkan paket ini dengan lainnya maka bisa melihat karakteristiknya, yaitu:

  • Di jaringan 4G untuk persentase kecepatannya mendapatkan akses internet yang lebih besar sehingga bisa dikatakan bahwa sinyal HP bisa mengakses internet pada jaringan yang paling kuat.
  • Memiliki waktu akses untuk internet 24 jam non stop.
  • Selain kuota internet juga terdapat kuota SMS dan Nelpon yang cukup besar.
  • Tidak ada FUP atau yang biasanya disebut dengan batasan pemakaian wajar.
  • Memiliki fitur Pulsa Safe sehingga pulsa tidak akan terpakai pada saat kuota sudah habis digunakan.
  • Menawarkan fitur gratis untuk mengakses internet saat kuota habis dan tanpa memotong pulsa utama selama waktu yang ditentukan oleh provider.
  • Untuk internet gratisnya masih memiliki kecepatan optimal 64 kbps yang bisa digunakan untuk mengunjungi blog maupun situs berita.
  • Memiliki harga bersaing dengan paket internet lainnya.
  • Terdapat masa aktif paket sampai dengan 30 hari dan bisa diperpanjang otomatis pada saat pulsa utama mencukupi untuk membeli paket kembali.
Baca Juga:  Rancangan Gambar Yang Bersumber Dari Gagasan Adalah

Melihat dari beberapa poin di atas maka sudah dipastikan kamu bisa menikmati sebuah paket internet yang baik dan koneksi lancar. Tanpa perlu ragu lagi saat pulsa mencukupi bisa membelinya bahkan bisa dijangkau untuk pemilik pulsa minim seperti Rp. 15.000,- saja.

Dengan harga lima belas ribu rupiah saja, maka kamu bisa mendapatkan kuota internet dan bahkan bisa mengakses fitur pulsa safe dan dapatkan akses internet secara gratis.

2.     Paket Internet Unlimited

Manfaat Transfer Pulsa Indosat

Cukup populer dan tidak kalah dengan kuota internet Freedom, paket Unlimited ini sangat banyak digunakan oleh pengguna internet addict. Bagaimana tidak? Dilihat dari namanya saja maka kamu sudah bisa menggunakan internet sepuasnya.

Kenali dahulu
perbedaan paket internet freedom dan unlimited Indosat
ini khususnya paket unlimited sehingga kamu bisa menggunakannya dengan baik pada poin di bawah ini:

  • Memiliki sebuah kecepatan jaringan pada 3G dan 4G yang seimbang sehingga jaringan akan otomatis berganti pada kondisi tempat tertentu dan bergantung di tempat mana kamu mengakses internet dengan paket ini.
  • Bisa mengakses aplikasi Youtube secara free saat kamu sudah berhasil mendaftar pada paket internet besar seperti Unlimited ini.
  • Terdapat paket SMS dan Nelpon namun hanya terbatas pada sesama pengguna Indosat saja.
  • Harga terjangkau dan masih bisa bersaing dengan paket data lainnya namun untuk masa aktifnya tetap mengikuti besar paket kuota yang sudah diberikan pilihan sebelumnya.
  • Masa aktif sampai dengan 30 hari dan bisa diperpanjang secara otomatis pada saat pulsa sudah mencukupi.
  • Terdapat FUP yaitu masa batas pemakaian wajar dan jika sudah mencapai batas FUP ini maka kecepatan internet akan turun namun masih bisa mengakses secara unlimited atau sepuasnya.
  • Tidak terdapat fitur Pulsa Safe jadi saat masa aktif habis dan akses internet aktif bisa menyedot pulsa utama tanpa kamu sadari.
Baca Juga:  Macam Macam Make Up Dan Kegunaannya

Terlihat bukan untuk perbedaan paket unlimited dengan paket sebelumnya? Nah, pada paket unlimited ini terdapat sebuah FUP atau batas pemakaian wajar. Contohnya saja, untuk paket yang dibeli adalah 1GB Unlimited maka pemakaian wajarnya adalah 1GB dan sisanya kecepatan akan turun.

Meskipun begitu, sama halnya dengan paket Freedom karena internet unlimited sudah bisa diakses walaupun kamu hanya punya pulsa Rp. 15.000,- saja. Paket ini bisa digunakan meskipun kamu tidak memiliki banyak pulsa.

Namun, tetap saja kuota akan disesuaikan dengan masa aktif yang sudah dibeli sebelumnya. Jadi, jika ingin menggunakan paket unlimited ini sediakan pulsa yang cukup ya.

3.     Paket Internet Freedom Combo

Paket Internet Freedom Combo
kuotamedia.net

Untuk melengkapi
perbedaan paket internet Freedom dan Unlimited Indosat
maka ada baiknya mengenal juga paket internet freedom combo. Pasalnya, untuk paket ini sama seperti paket freedom sebelumnya hanya saja ada tulisan combo yang berarti 2x lipat.

Pada paket ini terdapat beberapa pilihan paket data yang bisa dimanfaatkan, seperti:

  • Freedom Combo M Kuota 2GB Jaringan 2G/3G dan 5GB jaringan 4G seharga Rp. 59.000,-.
  • Freedom Combo L Kuota 4GB Jaringan 2G/3G dan 10GB jaringan 4G seharga Rp. 99.000,-.
  • Freedom Combo XL Kuota 8GB Jaringan 2G/3G dan 15GB jaringan 4G seharga Rp. 149.000,-.
  • Freedom Combo XXL Kuota 12GB Jaringan 2G/3G dan 25GB jaringan 4G seharga Rp. 199.000,-
  • Freedom Combo Kuota

Pada paket Freedom Combo sebenarnya untuk harganya cukup terjangkau untuk paketan internet selama 1 bulan atau 20 hari. Bahkan sudah tersedia untuk paket yang lebih besar pada kuota internet yang ditawarkan.

Untuk harga yang setara saja kamu sebagai pengguna Indosat sudah bisa mendapatkan paket yang lebih besar. Paling murah yang bisa dijangkau adalah Rp. 59.000,- yang pastinya tidak menguras kantong bukan?

Baca Juga:  Cara Merapikan Alis Yang Tebal Dan Berantakan

4.     Paket Internet Biasa

Selanjutnya, untuk paket yang ditawarkan oleh Indosat juga beragam mulai dari paket internet biasa seperti bulanan, mingguan, dan harian. Oleh sebab itu, kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan kamu dan waktu yang ingin digunakan.

Kamu bisa melihat pada beberapa pilihan paket di bawah ini untuk para pengguna Indosat, yaitu:

  • Paket internet bulanan 16GB yaitu 8GB semua jaringan + 8GB 4G harga Rp. 160.000,-
  • Paket internet bulanan 10GB yaitu 5GB semua jaringan + 5GB 4G harga Rp. 130.000,-
  • Paket internet bulanan 8GB yaitu 4GB semua jaringan + 4GB 4G harga Rp. 80.000,-
  • Paket internet bulanan 4GB yaitu 2GB semua jaringan + 2GB 4G harga Rp. 60.000,-
  • Paket internet bulanan 2GB yaitu 1GB semua jaringan + 1GB 4G harga Rp. 40.000,-
  • Paket internet mingguan 100MB semua jaringan harga Rp. 10.000,-.
  • Paket internet harian 50MB semua jaringan harga Rp. 5.000,-
  • Paket internet harian 15MB semua jaringan harga Rp. 3.000,-
  • Paket internet harian 5MB semua jaringan harga Rp. 1.500,-

Menyenangkan jika kamu membeli paket internet biasa karena untuk paketnya bisa dirasakan sama banyaknya pada jaringan 4G maupun 2G/3G. Untuk harganya juga bisa dimulai dengan harga Rp. 1.500,- saja.

Dengan begitu hanya dengan mendapatkan harga murah saja sudah bisa mengakses internet. Kuota 5MB cukup untuk sehari meskipun tanpa harus mengakses Youtube karena memakan kuota banyak.

Melihat beberapa
perbedaan paket internet freedom dan unlimited Indosat
memang bisa disesuaikan dengan kebutuhan internet kamu. Apakah  kamu sudah memutuskan akan menggunakan paket internet yang mana?

Beda Paket Unlimited Dan Freedom Indosat

Source: https://pdscustom.com/perbedaan-paket-internet-freedom-dan-unlimited-indosat/

About Merry Rianna