Baju Kebaya Kuning Cocok Dengan Jilbab Warna Apa

Baju Kebaya Kuning Cocok Dengan Jilbab Warna Apa

Gamis kuning cocok dengan jilbab warna apa aja sih?

Buat kamu pecinta gamis, tentunya mempunyai banyak sekali koleksi gamis dengan berbagai warna. Mulai dari gamis dengan warna terang hingga gamis dengan warna gelap. Ada banyak sekali warna gamis yang bisa kamu pakai di seluruh kegiatanmu. Mulai dari gamis yang polos, gamis berpola, hingga gamis yang mempunyai akses seperti pakaian luar negeri.

Untuk pecinta gamis mungkin akan sangat mudah memadukan gamis dengan jilbab apapun. Karena selain simpel, menggunakan gamis juga akan menambah kesan anggun buat siapa saja yang menggunakannya. Namun mungkin, untuk gamis yang mempunyai warna mencolok seperti warna kuning menjadi tantangan tersendiri untuk yang ingin memakainya. Selain warnanya yang cerah, kuning juga menjadi warna yang cukup banyak variasi shadenya.

Nah, untuk kamu yang masih bingung, berikut ada beberapa rekomendasi gamis kuning cocok dengan jilbab warna apa saja. Namun sebelum masuk ke rekomendasinya, ada baiknya kita berkenalan dulu dengan warna kuning. Berikut ulasannya untuk anda!

Warna Kuning

Warna kuning adalah sebuah warna yang cerah dan juga melambangkan sebuah perdamaian dan juga keceriaan. Warna kuning adalah warna cahaya yang bisa memberikan rangsangan kepada sel kerucut merah dan juga hijau pada retina mata manusia.

Warna kuning menjadi salah satu dari 3 warna primer subtraktif bersama dengan magenta dan juga cyan. Sistem warna CYMK dalam cetak warna memakai 4 warna tinta yang salah satunya adalah warna kuning.

Baca Juga:  Baju Batik Pria Lengan Panjang Warna Biru

Warna kuning banyak sekali kita jumpai dalam kehidupan keseharian kita. Mulai dari warna cat tembok, warna barang, warna baju dan pakaian, warna bangunan hingga warna rambutpun ada yang warnanya kuning.

Filosofi Warna Kuning

Seperti yang sudah sempat disinggung tadi, warna kuning adalah warna yang sering kali dianggap sebagai warna yang mempunyai sisi kehangatan. Arti warna kuning adalah sesuatu yang bisa memberikan energi dan juga kecerahan. Warna kuning sering dikaitkan dengan sinar matahari.

Tahukah kamu bahwa warna kuning juga melambangkan sebuah kebahagiaan loh. Namun kadang, warna kuning juga mempunyai makna atau arti yaitu adalah sesuatu yang terkait tipu daya atau bisa dibilang arti pengecut.

Warna kuning juga sering dikaitkan dengan sebuah harapan. Salah satu contohnya adalah sebuah pita kuning yang digunakan di berbagai negara. Pita kuning ini ditujukan kepada anggota keluarga mereka yang sedang berada dalam sebuah perang. Warna ini juga kadang dikaitkan dengan bahaya.

Di berbagai negara, warna kuning mempunyai konotasi dan makna yang berbeda. Di Mesir, warna kuning adalah sebuah warna yang melambangkan sesuatu yang tengah berkabung. Sedangkan di negara Jepang, kuning melambangkan sebuah keberanian. Dan di India kuning dianggap sebagai warna bagi para pedagang.

Variasi Warna Kuning

Seperti yang kita tahu, ada banyak sekali variasi warna yang masih masuk dalam kategori warna kuning. Dibawah ini ada beberapa variasi warna kuning yang mungkin belum kamu ketahui :

1. Warna Kuning Asli

Yang pertama ada warna kuning asli. Warna ini adalah warna kuning yang tidak tercampur dengan warna lainnya. Warna inilah yang menjadi induk dari semua warna kuning yang kita kenal.

2. Warna Kuning Emas

Lalu ada variasi warna kuning emas. Warna kuning emas adalah warna kuning yang mendapatkan campuran dengan warna emas. Perpaduan ini menampilkan kesan yang mewah. Warna kuning emas nyatanya banyak disukai para wanita.

Baca Juga:  Bumi Berputar Pada Porosnya Dengan Kemiringan

3. Warna Kuning Kunyit

Variasi warna kuning lainnya ada warna kuning kunyit. Warna kuning kunyit adalah warna yang diadaptasi dari warna kunyit. Warna ini mempunyai gradasi warna yang matang dan juga solid sehingga bisa menghasilkan warna yang cantik. Warna ini sering digunakan pada dunia properti dan juga fashion.

4. Warna Kuning Madu

Kemudian ada warna kuning madu. Warna kuning madu diadaptasi dari warna madu. Mungkin warna ini mirip dengan warna kuning mustard, namun bedanya ada pada shade warna kuning madu yang lebih gelap.

5. Warna Kuning Mustard

Variasi lainnya ada warna kuning mustard. Warna kuning mustard adalah warna kuning yang cukup kusam dan diambil dari bahan makanan mustard. Warna ini didapatkan dari kombinasi warna merah, kuning dan juga putih.

Namun selain variasi warna diatas, sebenarnya masih ada berbagai variasi warna kuning yang bisa kamu jumpai di kehidupan sehari hari. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa melihat gambar di bawah ini!

photo : google

Warna kuning bisa kita temukan di berbagai benda di sekitar kita. Bahkan baju atau gamis yang kita punya mungkin ada yang warna kuning. Buat kamu yang bingung mengkombinasikan gamis kuning dengan jilbab warna apa yang cocok, simak ulasan ini sampai habis ya?

Berikut ada beberapa rekomendasi gamis kuning cocok dengan jilbab warna warna berikut ini!

Gamis Kuning Kunyit Cocok Dengan Jilbab Warna Berikut!

Yang pertama ada gamis dengan warna kuning kunyit. Kira kira warna gamis kuning kunyit cocok dengan jilbab warna apa sih? Ini dia rekomendasinya!

1. Cream

gamis kuning cocok dengan jilbab warna
photo : google

Gamis kuning cocok dengan jilbab warna cream. Jika kamu punya gamis kuning warna kuning kunyit, kamu bisa nih memadukannya dengan jilbab warna cream. Perpaduan ini akan membuat kamu semakin fresh.

2. Putih

9 Ide Gamis Kuning Cocok Dengan Jilbab Warna Berikut!
photo : google

Rekomendasi yang kedua, kamu bisa mengkombinasikan gamis kuning dengan jilbab warna putih. Jilbab warna putih sangat cocok kamu padukan dengan berbagai baju atau gamis berwarna apapun.

Baca Juga:  Lagu Lenggang Kangkung Dinyanyikan Dengan Nada

3. Motif

9 Ide Gamis Kuning Cocok Dengan Jilbab Warna Berikut!
photo : instagram

Punya gamis warna kuning kunyit, kamu bisa kombinasikan dengan jilbab yang bermotif. Kamu bisa gunakan berbagai motif jilbab yang kamu inginkan. Seperti motif bunga, daun hingga motif abstrak.

4. Coklat susu

9 Ide Gamis Kuning Cocok Dengan Jilbab Warna Berikut!
photo : shopee

Gamis kuning cocok dengan jilbab warna coklat susu. Jika kamu tidak ingin terlihat terlalu mencolok, kamu bisa gunakan warna jilbab yang sedikit kalem seperti warna coklat susu.

5. Orange

9 Ide Gamis Kuning Cocok Dengan Jilbab Warna Berikut!
photo : google

Jilbab yang cocok dengan gamis kuning kunyit adalah warna oranye. Perpaduan warna oranye dengan warna kuning kunyit akan membuatmu semakin terlihat anggun.

Gamis Kuning Mustard Cocok Dengan Jilbab Warna Ini!

Jika tadi ada rekomendasi jilbab yang cocok untuk gamis warna kuning kunyit, sekarang ada rekomendasi jilbab yang cocok untuk gamis warna kuning mustard. Berikut listnya!

1. Hijau tua

9 Ide Gamis Kuning Cocok Dengan Jilbab Warna Berikut!
photo : google

Gamis kuning cocok dengan jilbab warna hijau tua. Jika kamu punya gamis kuning mustard dengan aksen warna hijau, kamu bisa nih padukan dengan jilbab warna hijau tua.

2. Abu abu

9 Ide Gamis Kuning Cocok Dengan Jilbab Warna Berikut!
photo : google

Gamis kuning juga cocok kamu kombinasikan dengan jilbab warna abu abu. Meskipun bukan warna netral, namun abu abu sangat cocok dikombinasikan dengan berbagai warna lainnya.

3. Hitam

9 Ide Gamis Kuning Cocok Dengan Jilbab Warna Berikut!
photo : google

Gamis kuning cocok dengan jilbab warna hitam pastinya. Jilbab warna hitam menjadi pilihan paling cepat untuk memadukan berbagai warna baju yang hendak dipakai.

4. Merah

9 Ide Gamis Kuning Cocok Dengan Jilbab Warna Berikut!
photo : shopee

Dan rekomendasi jilbab yang cocok untuk gamis kuning mustard ada warna merah atau maroon. Perpadun ini menjadi salah satu perpaduan umum yang mungkin akan kamu temui diluar.

Itulah tadi beberapa informasi mengenai warna kuning, dan juga ada beberapa rekomendasi gamis kuning cocok dengan jilbab warna seperti warna warna diatas. Dari beberapa rekomendasi tersebut, mana nih yang ingin kamu coba?

Baju Kebaya Kuning Cocok Dengan Jilbab Warna Apa

Source: https://naisha.id/blog/29978/gamis-kuning-cocok-dengan-jilbab-warna.html

About Merry Rianna