Apa Maksud Dari Kode Keamanan Berubah Di Wa

Apa Maksud Dari Kode Keamanan Berubah Di Wa

 Banyak dari kamu sebagai pengguna WhatsApp mungkin pernah menerima pesan dalam percakapan seperti ini “Kode keamanan Anda dengan (Seseorang) telah berubah. Ketuk untuk info selengkapnya.”

Walaupun masih bisa chat sama temen, tapi masih penasaran dan bertanya-tanya apa maksud pesan ini. Apakah itu kesalahan WhatsApp kamu atau ada masalah lain?

Maksud Dari Notifikasi Kode keamanan WhatsApp berubah di WA

Jika kamu mendapatkan pesan seperti itu, baik itu dari seseorang, anggota keluarga atau teman terdekat kamu. Tak perlu risau, ini sebenarnya adalah kode keamanan yang mengenkripsi pesan dan panggilan antara dua perangkat yang disetel oleh WhatsApp dan tidak dapat diubah.

Kode keamanan ini digunakan untuk proses enkripsi yang bertujuan agar pesan kamu tetap aman sehingga tidak ada satupun yang dapat melihat obrolan kamu termasuk pihak WhatsApp.

ini bisa saja sewaktu-waktu berubah jika kontak yang kamu kirimi pesan WA telah menginstal ulang aplikasi WhatsApp di ponselnya atau jika temanmu telah mengganti ponselnya. aplikasi akan memberikan kode keamanan baru untuk mengamankan percakapan. Inilah sebabnya mengapa WhatsApp memperingatkan perubahan ini, jika salah satu teman kamu menjadi sasaran pencuri identitas.

Pesan ini hanya sebagai peringatan karena teman di kontakmu telah mengganti WA nya atau telah Login ulang ke WhatsApp dengan handphone barunya. Untuk membuktikan nya kamu bisa menanyakan langsung kepada mereka.

Jika pemberitahuan ini membuatmu takut ataupun panik, kamu bisa kapan saja menonaktifkannya di Setelan pada akun WhatsApp.

Jadi, Untuk menerima notifikasi ataupun menonaktifkan kode keamanan berubah, Begini Caranya:

  • Buka aplikasi WhatsApp kamu
  • Ketuk ikon 3 titik di pojok kanan atas pada aplikasi WA
  • Pilih
    Setelan
    >
    Akun
    >
    Keamanan
  • Geser untuk menerima atau menonaktifkan notifikasi keamanan

Apabila kamu sudah menonaktifkannya maka kamu tidak akan lagi menerima notifkasi keamanan ini. Namun, pesan kamu tetap aman kok! jadi kamu tidak perlu khawatir, kerahasiaan akan tetap terjaga karena ada fitur enkripsi yang biasa disebut dengan end-to-end WhatsApp.

Baca Juga:  Memindahkan Video Dari Iphone Ke Laptop

Fitur Enkripsi end-to-end (disingkat E2EE) ini memastikan bahwa hanya pengirim dan penerima yang dapat membaca pesan atau mendengarkan yang sedang dikirim. Fitur ini sendiri telah banyak digunakan disetiap aplikasi perpesanan seperti Telegram, Facebook Messenger, Signal dan bahkan WhatsApp ini.

Seperti yang dikatakan di Website Resmi WhatsApp, fitur ini hanya tersedia untuk kontak di chat yang terenkripsi secara end-to-end.

Baca Juga : WhatsApp – Cara Menyembunyikan WA Online


Page 2

Jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut atau memiliki pertanyaan tentang disclaimer situs kami, jangan ragu untuk menghubungi kami dengan cara klik disini.

Disclaimer dari DuniaMastah.com

Semua informasi yang terdapat di situs web ini dipublikasikan dengan itikad baik dan hanya untuk tujuan informasi umum. DuniaMastah.com tidak dapat menjaminan kelengkapan, keandalan dan keakuratan informasi yang terdapat di situs web ini.

Setiap tindakan yang Anda ambil atas informasi yang Anda temukan di situs web ini sepenuhnya merupakan risiko Anda sendiri. DuniaMastah.com tidak akan bertanggung jawab atas kerugian dan / atau kerusakan sehubungan dengan penggunaan situs web kami.

Pada situ web ini, mungkin terjadapat tautan menuju situs web lain. Dan Anda mengunjungi situs web lain dengan mengikuti tautan menuju ke situs tersebut. Meskipun kami berupaya menyediakan tautan berkualitas ke situs web yang berguna, namun kami tidak memiliki kendali atas konten dari situs lain tersebut.

Tautan ke situs web lain tidak menyiratkan rekomendasi untuk semua konten yang ditemukan di situs ini. Hal ini dikarenakan konten dari situs lain tersebut dapat berubah tanpa pemberitahuan dan dapat terjadi sebelum kami memiliki kesempatan untuk menghapus tautan yang mungkin saja bisa merugikan Anda.

Baca Juga:  Cara Menghadapi Era Digital Saat Ini

Komentar

Setiap orang yang mengunjungi situs web ini diperbolehkan mengirim sebuah komentar. Namun, kami berhak untuk mengedit atau menghapus komentar yang dikirimkan ke situs web ini tanpa pemberitahuan jika terdapat komentar yang dianggap sebagai spam, komentar mengandung unsur SARA dan komentar yang melanggar hukum yang berlaku di Indonesia.

Persetujuan

Dengan mengunjungi situs web kami, Anda dengan ini menyetujui disclaimer yang telah kami buat.

Jika kami memperbarui, mengubah atau membuat perubahan apa pun pada dokumen ini, perubahan itu akan diposting secara jelas di laman ini.

Untuk kamu pengguna WhatsApp tentu pernah mengalami masalah saat akan chatting dengan seseorang tiba-tiba saja di jendela obrolan muncul peringatan “kode keamanan berubah, ketuk untuk info selengkapnya” meskipun kamu tetap bisa ngobrol bersama teman tersebut tapi tetap saja kamu penasaran dan bertanya apa artinya kode keamanan berubah di wa tersebut? apakah WhatsApp kamu error atau apa ada masalah lain?

Setiap obrolan antara kamu dengan seseorang entah itu teman ataupun kerabat selalu dilengkapi dengan sebuah kode keamanan yang berfungsi untuk memverifikasi bahwa pesan yang dikirim atau diterima tersebut terenkripsi secara end-to-end, sehingga tidak akan ada orang yang bisa menyadap pesan tersebut. Suatu waktu kode keamanan yang dipakai untuk proses enkripsi tersebut berubah apabila kontak yang akan kamu kirimi pesan WA tersebut telah menginstall ulang aplikasi WhatsApp di handphonenya ataupun bila teman tersebut telah mengganti ponselnya.

Jadi apabila kamu mendapatkan error kode keamanan berubah jangan khawatir dan tidak perlu panik, itu hanyalah peringatan karena teman tersebut sudah mengganti hp atau menginstall ulang WA sehingga dia harus masuk atau login ulang ke WhatsApp. Apabila kamu ingin lebih yakin, kamu bisa menanyakan langsung kepada teman tersebut, apakah dia memang sudah memasang ulang aplikasi WA di hp Android atau iPhonenya, atau apakah sang teman tersebut sudah berganti handphone.

Baca Juga:  Apa Yang Kamu Ketahui Tentang Relief

Apabila kamu tidak ingin lagi menerima peringatan kode keamanan telah berubah di WhatsApp, sebaiknya nonaktifkan saja fitur notifikasi ini. Caranya masuk ke menu Setelan – Akun lalu tap pada Keamanan. Disini kamu bisa langsung menonaktifkan pilihan tampilkan notifikasi keamanan.

Dengan cara seperti ini nantinya kamu tidak akan lagi menerima peringatan atau notifikasi kode keamanan telah berubah di WhatsApp. Jangan khawatir, percakapan ataupun chat kamu akan tetap aman dan terjaga kerahasiaannya melalui fitur enkripsi end-to-end di WhatsApp.

Arti ‘Kode Keamanan Anda Telah Berubah’ di WhatsApp? /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

MEDIA JABODETABEK –
Mungkin pengguna WhatsApp sebagian bertanya, apa arti “Kode keamanan Anda telah berubah” yang muncul di obrolan.

Jika kamu juga menerima atau melihat pesan ini, berikut ini penjelasan, apa artinya, dan bagaimana kamu dapat menonaktifkan notifikasi — jika menurut kamu itu mengganggu.

Dilansir dari Nextfit, meskipun WhatsApp telah sering dikritik dalam hal perlindungan data, WhatsApp telah mengenkripsi obrolan kamu selama beberapa tahun.

Baca Juga: Jadwal TVRI Hari Ini Senin 8 November 2022: Ada Info Covid 19 Terkini, Sketsa Netizen hingga TVRI Sport Malam

Kode yang muncul dengan notifikasi “Kode keamanan Anda telah berubah”  dimaksudkan untuk mengamankan pesan dari mata pihak ketiga yang mengintip.

WhatsApp memperbarui kode keamanan secara teratur dan biasanya, kamu bahkan tidak menyadarinya.

Seperti yang ditulis WhatsApp di halaman Keamanan dan Privasinya, ini terjadi ketika salah satu kontak kamu menginstal ulang aplikasi WhatsApp atau mengubah nomor ponselnya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Virgo Senin, 8 November 2022: Ambisi Kamu Akan Meningkat dan Saatnya Membuat Perubahan Karier

Kode secara otomatis ditransfer, dan kamu akan diberitahu tentang masalah ini.

Apa Maksud Dari Kode Keamanan Berubah Di Wa

Source: https://memenangkan.com/arti-kode-keamanan-berubah-di-wa

About Merry Rianna