Apa Akibatnya Jika Kita Melanggar Tata Tertib

Apa Akibatnya Jika Kita Melanggar Tata Tertib

Apa akibatnya jika kita tidak mematuhi tata tertib sekolah?

  1. diberi hadiah
  2. mendapat sanksi
  3. mendapat pujian
  4. Semua jawaban benar
  5. Semua jawaban benar

Jawaban: B. mendapat sanksi

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, apa akibatnya jika kita tidak mematuhi tata tertib sekolah mendapat sanksi.

Kemudian, saya sangat menyarankan anda untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu
Salah satu contoh tata tertib di rumah adalah?
beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Hai adik-adik kelas 2 SD, berikut ini Osnipa akan membahas materi Manfaat Mematuhi Aturan dan Akibat Melanggar Aturan Pada Gambar. Semoga bermanfaat.

Manfaat Mematuhi dan Akibat Melanggar Aturan di Sekolah

Beni adalah siswa yang disiplin. Iya selalu menaati aturan sekolah. Beni selalu tiba tepat waktu di sekolah. Seragam yang dikenakan Beni selalu rapi dan bersih.

Tugas sekolah pun tidak pernah lupa ia kerjakan. Beni mendapatkan banyak manfaat dari menaati peraturan di sekolah. Beni menjadi siswa yang disiplin dan bertanggung jawab. Bapak dan Ibu guru sangat bangga terhadap sikap Beni. Beni menjadi contoh yang baik bagi teman-temannya. Bapak dan Ibu guru menjelaskan bahwa aturan sekolah harus ditaati. Aturan yang dilanggar dapat mengganggu kegiatan belajar di sekolah.

Usai jam pelajaran olahraga, Lani berbincang dengan Beni.Lani : Beni, apa saja tata tertib dalam bermain sepak bola?Beni : Setiap anggota harus mematuhi aturan dalam permainan.Lani : Untuk apa?Beni : Agar permainan berjalan dengan tertib. Penonton juga harus tertib. penonton tidak boleh melempar benda-benda ke tengah lapangan. Kalau tidak tertib, akan mengganggu proses permainan.Lani : Sama seperti tata tertib di sekolah, ya. Jika tata tertib tidak dipatuhi, pasti timbul akibat yang kurang baik.Beni : Benar, kalau tata tertib di sekolah dijalankan, akan bermanfaat dalam kehidupan kita. Kita akan terlatih untuk lebih disiplin. Selain itu, kita juga terbiasa hidup rapi dan bersih. Kita juga terlatih untuk bertanggung jawab dengan kegiatan yang kita kerjakan, serta membiasakan diri ramah kepada orang lain. Membiasakan diri untuk ramah kepada orang lain. Membiasakan hidup tertib memiliki banyak manfaat dalam hidup.Lani : Berarti, kalau kita tidak memathui tata tertib di sekolah, akan berakibat kurang baik. Kita pasti akan mendapatkan sanksi. Kalau pertama kali melanggar, akan mendapatkan peringatan dahulu. Namun, kalau sudah lebih dari sekali akan langsung menadapatkan hukuman. Jika pelanggarannya terlalu parah, orang tua kita akan dipanggil.

Baca Juga:  Endokrinologi Adalah Ilmu Yang Mempelajari Tentang

beni : Iya, betul sekali Lani.

Tuliskan manfaat mematuhi aturan dan akibat melanggar aturan pada kegiatan berikut!



Pembahasan:


Menyapu di kelas manfaatnya adalah Ruang kelas menjadi bersih dan nyaman untuk belajar.
Terlamba datang ke sekolah akibatnya adalah dihukum oleh Ibu Guru dan tidak bisa konsentrasi mengikuti pembelajaran.


Pembahasan:


Mencium tangan Ibu Guru
manfaatnya adalah menjadi anak yang sopan dan menghormati guru.
Mencoret tembok akibatnya adalah tembok menjadi kotor, ruang kelas menjadi tidak indah dan dimarahi oleh guru.

Demikian pembahasan mengenai Manfaat Mematuhi Aturan dan Akibat Melanggar Aturan Pada Gambar. Semoga bermanfaat.

Jawaban

  • 1.bisa terkena sangsi akibat perilaku yang tidak baik.
  • 2.bisa terkeda hukuman bisa berupa keluar dari sekolah.
  • 3.terkena hukuman tidak naik kelas.

Apa akibat jika aturan tidak dipatuhi?

Mendapatkan timbal balik yang negatif baik bagi diri sendiri, dan orang lain. 3. Ketidakpatuhan terhadap peraturan mendatangkan teguran, sanksi, bahkan hukuman.

Apa manfaat mematuhi peraturan di sekolah?

Fungsi peraturan sekolah antara lain untuk menciptakan kedisiplinan, melatih tanggung jawab, mengefektifkan kegiatan belajar-mengajar, memperkuat peran pelajar, melatih kejujuran, melatih kemandirian, melatih keterampilan sosial, menghilangkan kecemburuan sosial, meningkatkan rasa kebersamaan, dan menjaga kenyamanan …

Apa akibat yang akan terjadi jika ada warga tidak menaati peraturan di lingkungan masyarakat?

Jawaban: Akibat apabila tidak mematuhi peraturan di lingkungan masyarakat adalah akan dikucilkan oleh lingkungan sekitarnya. Jika dalam bermasyarakat, atau berkomunitas, kita melanggar aturan yang ada, maka kita akan dikucilkan oleh anggota masyarakat / komunitas.

Apa akibat yang dapat dirasakan jika melanggar tata tertib di rumah?

Akibat tidak mentaati tata tertib rumah: Akan mendapat hukuman dari orangtua. 2. Hidup menjadi tidak beraturan. 3. Hidup menjadi tidak tenang karena melanggar tata tertib. 4. Fasilitas dapat diambil oleh orangtua, seperti hp, uang jajan, dan lain-lain.

Baca Juga:  Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Memory Internal Android

Siapa yang membuat tata tertib di sekolah?

Dapat disimpulkan bahwa tata tertib sekolah merupakan peraturan yang tertulis yang dibuat secara resmi oleh pihak yang berwenang dengan pertimbangan tertentu yang sesuai dengan situasi dan kondisi sekolah dan memuat hal-hal yang diharuskan dan dilarang bagi siswa selama ia berada di lingkungan sekolah dan apabila …

Apa akibatnya apabila aturan itu tidak dipatuhi Tema 6 kelas 2?

2. Apa akibatnya apabila aturan itu tidak dipatuhi? Jawab: jika aturan di atas tidak dipatuhi, maka tanaman akan mati. Selain itu, kalau kita tidak berhati-hati saat bermain, akan terjadi kecelakaan seperti pot bunga bisa pecah.

Apa akibatnya jika seseorang tidak memiliki sikap bertanggung jawab?

1. Dikucilkan oleh warga masyarakat setempat. 2. Tidak dipercayai oleh warga masyarakat. 3. Tidak dihargai oleh warga masyarakat.

Apa Guna mematuhi peraturan sekolah?

Manfaat mematuhi aturan di Masyarakat Terciptanya rasa aman, damai, serta tentram di lingkungan sekiar. Terciptanya rasa saling menghormati satu sama lain. Meminimalisir tindak kriminal di masyarakat.

Apakah manfaat mengikuti aturan yang sudah dibuat?

Manfaat mematuhi aturan: a. Hidup menjadi disiplin. b. Hidup menjadi lebih tenang apabila mematuhi aturan. c. Terwujudnya kehidupan yang aman, damai, serta sejahtera.

Apa yang terjadi jika seseorang tidak menaati peraturan di tempat umum?

Setiap manusia diwajibkan untuk mengikuti aturan yang berlaku, apabila aturan tidak dijalankan dan tidak dipatuhi, ada banyak akibatnya, diantaranya : Mendapatkan timbal balik yang negatif baik bagi diri sendiri, dan orang lain. Ketidakpatuhan terhadap peraturan mendatangkan teguran, sanksi, bahkan hukuman.

Apa jadinya jika kita tidak menaati peraturan di jalan?

dampak apabila kita melanggar perturan lalu lintas adalah:a. dapat dikenakan sanksi bisa brupa denda atau pnjara b.tidak bisa menumbuhkan sikap disiplin c.dapat membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain d.merasa malu karna melanggarnya.

Baca Juga:  Apa Yang Dimaksud Dengan Khalayak Humas

Apa Akibatnya Jika Kita Melanggar Tata Tertib

Source: https://mempelajari.com/akibat-bila-kita-tidak-mematuhi-aturan-di-sekolah-adalah

About Merry Rianna