7 Aneka Olahan Ayam untuk Jualan Ini Dapat Dijadikan sebagai Pilihan Terbaik

Aneka Olahan Ayam – Dewasa ini, usaha dalam bidang penjualan makanan jadi memang menawarkan keuntungan yang tidak sedikit mengingat variasi kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari. Ada yang menggunakan satu jenis makanan seperti aneka olahan ayam untuk jualan dan ada yang melengkapi dengan menu lainnya. Hanya saja, menu tersebut perlu disesuaikan dengan selera yang dimiliki masyarakat.

Aneka Olahan Ayam

7 Aneka Olahan Ayam

Pada umumnya, menu jualan yang terbuat dari ayam memiliki popularitas yang tinggi dan seringkali dijadikan sebagai salah satu menu utama. Ada menu makanan dari ayam yang dapat dibuat dengan sederhana dan ada pula yang memerlukan bantuan dari tutorial secara online. Jika ingin tahu lebih lanjut, maka simak uraian berikut ini:

1. Ayam Kretek

Pertama, terdapat jenis makanan yang menggunakan ayam sebagai bahan utama dan tentu saja dapat dijadikan sebagai menu utama untuk jualan. Bumbu khas yang diperlukan untuk memasak menu ini adalah air asam jawa yang kental yang dikombinasikan dengan kunyit serta jahe. Proses penyajian dapat dilakukan pada piring sederhana sesuai dengan kebutuhan.

2. Chicken Katsu

Jenis makanan yang selanjutnya ini dapat dikatakan semakin populer terutama di kalangan anak muda dan seringkali dijadikan menu untuk cafe. Hanya saja, dikarenakan bukan merupakan makanan khas Indonesia, setiap calon penjual perlu mengikuti resep melalui tutorial agar sesuai dengan keinginan. Selain itu, saus teriyaki yang digunakan adalah kunci kenikmatan menu.

3. Bistik Ayam

Selanjutnya ada jenis aneka olahan ayam untuk jualan yang jangan sampai ketinggalan untuk dijadikan pilihan dengan bumbu khas dari Indonesia. Makanan ini membutuhkan fillet dada ayam sebagai bahan utama yang kemudian disajikan dengan saus khas yang terdiri wortel dan kentang. Jangan lupa menyediakan tepung sagu sebagai bahan untuk memasak ayam.

Baca Juga:  5 Hal Penting dalam Usaha Bebek Petelur yang Perlu Diketahui

4. Chicken Wings

Walaupun seringkali ditawarkan sebagai makana berat oleh beberapa tempat makan fast food, menu ini juga dapat dijadikan sebagai usaha rumahan. Secera sederhana, menu ini menggunakan ayam tepung sebagai bahan utama. Kelebihan yang dimiliki oleh menu ini terletak pada variasi pilihan saus yang dapat dipilih sesuai dengan setiap selera dari pelanggan.

5. Ayam Betutu

Sementara di sisi lain, ada jenis aneka olahan ayam untuk jualan yang tidak kalah menarik untuk dijadikan sebagai menu jualan. Ditambah lagi, salah satu makanan yang berasal dari Bali ini sudah diakui kelezatannya oleh beberapa turis mancanegara. Hanya saja, proses pembuatannya memerlukan ketelitian terutama dalam pemilihan isi sebelum ayam dipanggang.

6. Bakso Ayam

Jika memiliki rencana untuk membuat menu dari ayam yang berkuah, maka makanan yang berikutnya ini dapat dijadikan sebagai pilihan terbaik. Proses pembuatannya pun sama dengan proses pembuatan bakso sapi, hanya berbeda pada daging yang diolah bersama adonan seperti pada umumnya. Sementara proses penyajian dapat menyesuaikan dengan selera masing-masing yang dimiliki.

7. Ayam Geprek

Terakhir, ada menu makanan dengan bahan utama ayam yang ditaburi tepung yang termasuk sebagai salah satu makanan populer bagi mahasiswa. Bahkan makanan ini tidak memerlukan karakteristik seperti menyediakan berbagai saus melainkan hanya memerlukan beberapa cabe untuk geprek sesuai selera pelanggan. Selain itu, makanan ini dapat disajikan bersama susu yang hangat.

Menjadikan ayam sebagai bahan utama untuk beberapa menu makanan yang akam dijual memang menawarkan kelebihan yang tidak sedikit. Hanya saja, agar dapat mencapai keuntungan yang direncanakan, pilih satu atau beberapa jenis aneka olahan ayam untuk jualan yang menarik. Ada yang memerlukan variasi saos dan ada yang dapat disajikan seperti bakso.

Baca Juga:  Metode Jualan Jus Unik agar Laris, Bisa Dijadikan Inspirasi Memulai Bisnis!

About Merry Rianna